Sukses

Terpuruk, Direktur AC Milan Siap Tampung Kritik

AC Milan menempati peringkat 11 klasemen Serie A.

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengambil tanggung jawab penuh menyusul keterpurukan tim. Dia meminta publik dan media tidak menyalahkan Gennaro Gattuso.

AC Milan kembali dalam sorotan setelah kalah 0-2 dari Atalanta pada lanjutan Serie A, Sabtu (23/12/2017).

Kekalahan tersebut membuat posisi Gattuso di kursi pelatih dalam sorotan. Padahal dia baru bekerja kurang dari sebulan melatih AC Milan setelah menggantikan Vincenzo Montella.

"Gattuso pria dan pelatih hebat. Kami tahu dia akan mendapat masalah," kata Mirabelli.

"Saya harus melindungi skuat karena sayalah yang membentuknya. Maka, kritik harus diarahkan ke saya. Dengan senang hati saya menerima semua kritik," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

AC Milan tampil buruk pada musim ini.  (Simone Venezia/ANSA via AP)

Mirabelli menyadari proyek AC Milan sulit mencapai kesuksesan instan. Namun, dia juga terkejut dengan sejumlah kesulitan yang dihadapi. Untuk itu, dia meminta suporter bersabar.

"Dalam periode sulit seperti ini, waktunya kami berperilaku layaknya pria dewasa dan bekerja sama-sama," tegasnya, dikutip Soccerway.

3 dari 3 halaman

Di Papan Tengah

AC Milan mengeluarkan hampir 200 juta euro pada pasar transfer musim panas demi menambah kualitas skuat. Namun, kedatangan Leonardo Bonucci atau Andre Silva tidak cukup untuk mengangkat tim.

Mereka baru memiliki 24 angka dari 18 pertandingan. Terdampar di peringkat 11, I Rossoneri tertinggal jauh pada persaingan tiket Liga Champions musim depan, sesuai target tim. Saat ini mereka berada 14 poin di bawah AS Roma yang menduduki posisi empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.