Sukses

Gattuso Desak Fans Tetap Dukung AC Milan

Gattuso juga menyebut AC Milan harus melakukan latihan intens.

Liputan6.com, Milan - Badai kencang sedang menerpa AC Milan di musim 2017/2018. Situasi itu tak berubah meski Gennaro Gattuso diangkat sebagai pengganti Vincenzo Montella. Tak heran jika dukungan kepada tim terus terkikis.

Gattuso jelas diharapkan bisa membawa perubahan untuk AC Milan saat diangkat sebagai pelatih. Faktanya, hasil yang diperlihatkan ini justru menggambarkan hal sebaliknya.

Minim pengalaman, Gattuso tak mampu menghindarkan Milan dari hasil buruk. Dalam lima laga terakhir, hanya dua kemenangan yang bisa dipersembahkan. Sisanya mereka dua kali kalah dan satu imbang.

Itu yang membuat I Rossoneri terdorong ke urutan kesembilan klasemen Serie A. Dengan koleksi 24 poin, mereka sudah terpaut 14 poin dari AS Roma yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Kini, AC Milan memiliki kesempatan untuk bangkit. Mereka akan menghadapi Atalanta pada laga pamungkas paruh pertama musim ini di San Siro, Minggu (24/12/2017). "Kami berharap fans tidak melakukan protes selama pertandingan berlangsung. Mereka bisa mengejek kami usai peluit akhir," kata Gattuso, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asah Mental

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma kecewa gawangnya kebobolan saat melawan Hellas Verona pada lanjutan Serie A Italia di Bentegodi stadium, Verona, (17/12/2017). MIlan kalah 0-3. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Gattuso sudah memberikan sedikit hukuman untuk para pemain AC Milan. Mereka tak diberikan waktu untuk menemui kerabat atau keluarga karena harus melakukan sesi latihan yang intens.

Itu adalah respons Gattuso menyusul kekalahan 0-3 dari Hellas Verona pada pekan ke-17 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi. Dalam latihan itu, yang diasah Gattuso tak hanya soal fisik, tapi juga mental.

"Kami harus melatih mentalitas karena fisik saja tidak cukup. Latihan intens adalah hal yang paling tidak bisa kami lakukan setelah satu poin dari Benevento dan kalah dari Verona. Beberapa kabar palsu ditulis, tidak ada pemain yang memberontak," tegas Gattuso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan