Sukses

Lima Atlet Jadi Brand Ambasador Merek Sepatu

Sebagai brand ambasador, kelima atlet ini mendapat kontrak setahun.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk dapat bersaing dengan merek lain, perusahaan alat olahraga Eagle menggunakan atlet sebagai brand ambassador atau duta merek mereka. Tak hanya atlet, mereka juga menggandeng tim bulu tangkis Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Kelima atlet itu adalah Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbay (bulu tangkis), Suparmin (pelari marathon), Eko Yulianto (pencak silat), Yuliana (sprinter nasional), dan Dewa Ayu Sriartha (bola basket).

Mereka mendapat kontrak setahun. "Khusus Ikshan, kami memberikan kontrak dua tahun," ujar Manajer Komunikasi PT GF Indonesia Ida Farida dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Ida mengatakan kelima atlet itu dipilih karena sesuai dengan target pasar utama mereka, yaitu anak-anak muda yang energik dan punya kepedulian dengan produk lokal. "Tentu kami menetapkan kriteria si atlet sebaiknya dikenal dan good-looking. Tapi, kalau dia tidak punya hasrat untuk mengenakan produk kami, apa gunanya," ucap Ida.

Sementara itu, COO Eagle Hengky Sofyan mengatakan para atlet ini tidak hanya mendapat bantuan sepatu. Mereka juga akan mendapatkan bantuan dana untuk setiap pertandingan yang diikuti," katanya.

Pelari ultra marahon Suparmin (kedua dari kanan). (Liputan6.com/Bogi Triyadi)

Di antara kelima atlet, Suparmin adalah yang paling tua, yakni 35 tahun. Pelari ultra marahon tersebut dipilih karena mewakili cabang olahraga yang kini sedang digemari banyak kalangan muda.

Selain itu, Suparmin memiliki prestasi yang cukup mumpumi di dunia atletik, di antaranya menjadi orang Indonesia kedua yang menkalukkan Rinjani 100K dengan berlari.

"Lebih dari itu, Suparmin memang seorang atlet yang secara konsisten menggunakan produk kami. Bahkan, sebelum bertemu kami," ucap Ida.

"Kepada para atlet seperti Suparmin dan lainnya, kami berharap mereka aktif berpromosi melalui media sosial milik mereka. Mempromisikan apa yang mereka jalani," tambah Marketing Director Cindy Jane.

"Sementara untuk Ihsan Rumbay, karena kesibukannya mengikuti jadwal pertandingan, akan ada yang menangani media sosial miliknya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.