Bos Ferrari Beri Sinyal Bahaya buat Lewis Hamilton

Oleh Muhammad Ivan Rida pada pada 20 Des 2017, 19:35 WIB
Lewis Hamilton

Maranello - Bos Ferrari, Sergio Marchionne, mengatakan timnya tak akan membiarkan Lewis Hamilton kembali mendominasi balapan F1. Tim Kuda Jingkrak siap mengubur mimpi pebalap Mercedes tersebut untuk mempertahankan gelar juara. 

Mercedes menunjukkan taji sepanjang musim 2017. Hamilton sukses menyabet gelar juara dunia karena menempati peringkat pertama dengan torehan 363 poin di klasemen akhir pebalap. Dia unggul 19 angka dari rider Ferrari, Sebastian Vettel, yang menghuni urutan kedua.

Pabrikan asal Jerman itu juga kembali mengasapi Ferrari. Rekan Hamilton, Valtteri Botas, mendulang 305 poin dan mengklaim peringkat ketiga, unggul 100 angka atas pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, di urutan keempat.

Mercedes lantas menjadi juara konstruktor berkat pencapaian kedua pebalapnya musim lalu. Mereka mendulang 522 poin, unggul 146 angka dari Ferrari yang menguntit di posisi kedua.

Situasi itu membuat Ferrari segera berbenah. Marchionne menegaskan timnya sedang mempersiapkan mobil dengan teknologi anyar agar bisa bersaing dengan sang juara bertahan Lewis Hamilton.

"Pada 2018, saya berharap lebih banyak kepada tim. Saya tidak ragu kami akan kembali bertarung memperebutkan gelar juara lagi. Dengan mobil yang kompetitif, tanggung jawab akan berada pada pemiliknya," kata Marchionne.

"Anda tidak akan memenangi kejuaraan jika bukan seorang pemenang. Kami percaya bisa menyelesaikan musim dengan hasil positif pada 2018," imbuh Marchionne.

Ferrari sudah puasa gelar dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Selama periode tersebut, trofi juara dunia selalu diklaim dua pebalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Sumber: BBC

Sumber: bola.com