Sukses

Madura United Kontrak Pemain Didikan Ajax Amsterdam

Madura United berharap Gaston Salasiwa bisa jadi WNI.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United mendatangkan satu lagi pemain baru. Klub berjulukan Sape Kerrap itu baru saja mengontrak pemain mantan jebolan Ajax Amsterdam (Belanda), Gaston Salasiwa.

Pemain berusia 31 tahun itu pun bisa langsung bergabung tanpa menjalani proses seleksi. “Dia akan langsung tanda tangan kontrak,” kata manajer Madura United, Haruna Soemitro, Rabu (20/12/2017).

Menurut Haruna, Gaston, yang bisa bermain sebagai gelandang dan bek kiri, hingga kini masih warga negara Belanda. Namun, dia berharap saat kompetisi 2018 dimulai, Gaston bisa didaftarkan sebagai pemain lokal bukan asing.

Meski lahir di Belanda, Gaston memang berpotensi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pasalnya, dia memiliki darah Maluku.

“Gaston saat ini tengah mengajukan jadi WNI, semoga semua urusan itu cepat selesai,” Haruna melanjutkan. Rencananya, Gaston sudah tiba di Madura pada 23 Desember 2017.

Dengan dikontraknya Gaston, jumlah pemain yang sudah signed kontrak bersama Madura United kini menjadi 23 orang.

Bila proses naturalisasinya diterima pemerintah Indonesia, Gaston akan menambah jumlah pemain naturalisasi di Madura United menjadi tiga orang. Sebelumnya, telah ada Greg Nwokolo dan Kevin Schuenamenn asal Jerman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Profesional di AZ Akmaar

Gaston Salasiwa (Dok. Almere City)

Gaston lahir di Zaandam, Belanda, 31 Agustus 1986. Setelah menimba ilmu di akademi sepak bola Ajax Amsterdam, dia bergabung dengan akademi sepak bola AZ Alkmaar.

Gaston pun memulai karier profesionalnya di AZ Alkmaar. Lalu, dia bergabung dengan Telstar, sebelum akhirnya bergabung dengan Almere City pada 2014.

Gaston sendiri sempat mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia. Pada 2012 dia sempat membela Bintang Medan di kompetisi Indonesian Primer League.

 

3 dari 3 halaman

Coba Marcel

 Mantan pemain Semen Padang, Marcel Sacramento, sudah ikut berlatih bersama Madura United. (Liputan6.com/Musthofa Aldo)

Madura United sendiri sebelumnya telah mendatangkan penyerang Marcel Sacramento. Mantan pemain Semen Padang itu bahkan sudah ikut berlatih dengan pasukan Sape Kerrap.

Performa Marcel akan dilihat saat mereka tampil di Piala Presiden 2018. Jika dianggap cocok, Madura United bakal mengontrak pemain asal Brasil tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.