Sukses

Soler Ungkap Pemain Asing Incaran Persib

Persib belum membicarakan soal kemungkinan mendatangkan pemain asing asal Asia.

Liputan6.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengungkapkan sosok pemain asing yang jadi incaran Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang. Menurut Soler, Persib membutuhkan pemain asing untuk posisi bek tengah, gelandang bertahan, dan penyerang tengah.

"Stopper, gelandang bertahan, dan striker," kata Soler seusai Persib menggelar latihan di lapangan Seskoad, Kota Bandung, Rabu (20/12/2017).

Mantan pemain Persebaya 1927 itu menuturkan, para pemain incaran Persib ini belum pernah bermain pada kancah sepak bola tertinggi Tanah Air. Mereka juga masih dalam tahap negosiasi.

"Kami sudah mendapat nama-namanya. Tapi masih diskusi dengn manajer. Ini pemain baru, belum pernah main di Indonesia," ujar Soler lagi. Soler berharap, pemain asing baru itu, nantinya akan mampu cepat beradaptasi dengan Persib. Pasalnya, mereka memang masih buta iklim sepak bola Indonesia.

"Tapi, kami juga masih menunggu kabar apakah mereka mau atau tidak. Negosiasi harganya berapa, ini akan didiskusikan nanti," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan Lokal

Patrich Wanggai masih berstatus pemain seleksi di Persib Bandung. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Selain pemain asing, Persib juga akan menambah pemain baru lokal. Dalam beberapa hari ke depan, mereka akan menjajal beberapa pemain untuk direkrut.

"Jika memang masih kurang, kami tentu akan mencari tambahannya," Soler menegaskan. "Sudah kelihatan, tapi sama dengan pemain asing belum ada keputusan."

 

3 dari 3 halaman

Pemain Asing Asia

Victor Igbonefo (kiri) siap membela Persib musim depan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Disinggung soal pemain asing Asia, Soler menegaskan belum ada keputusan dari pelatih kepala dan manajemen. Termasuk rumor kedatangan pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

Saat ini Persib sendiri baru mengumumkan Victor Igbonefo sebagai pemain anyar mereka, sedangkan Eka Ramdani dan Patrich Wanggai masih berstatus pemain seleksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.