Sukses

Jupe Tak Mau Persib Hanya Bagus Dalam Bertahan

Persib musim lalu menjadi tim kedua paling sedikit kebobolan.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, punya harapan besar dengan kepelatihan Mario Gomez. Pemain yang akrab disapa Jupe ini berharap Persib bagus bukan hanya dalam bertahan, tapi juga menyerang.

Menurut dia, tim berjulukan Maung Bandung itu memiliki lini belakang solid musim lalu. Tapi, fakta itu tidak membuat Jupe merasa puas, karena masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki bek-bek Persib.

Di Liga 1 2017, Persib kebobolan 34 gol dari 34 pertandingan. Persib jadi tim kedua paling sedikit kebobolan, Persija di posisi pertama dengan hanya kebobolan 24 gol.

Pemain berusia 30 tahun ini punya keyakinan Persib bisa lebih baik dibanding musim lalu. Catatan positif di lini belakang dapat menjadi modal untuk membangun lini serang lebih bagus.

"Mungkin secara statistik kami tidak terlalu buruk untuk sektor pertahanan, tapi setidaknya kami mengharapkan sesuatu lebih baik dari musim lalu. Menurut saya, harapan seperti itu adalah hal yang cukup wajar," jelas Jupe, seperti dilansir situs resmi Persib. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Lebih Baik dari Musim Lalu

Musim lalu, Persib finis di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2017. Padahal, Maung Bandung tim bertabur bintang dan di awal musim digadang-gadang sebagai calon juara.

Sekarang, Persib menatap era baru dengan ditangani Mario Gomez, pelatih berpengalaman asal Argentina. Dia pernah membawa klub Malaysia, Johor Darul Takzim, juara Piala AFC 2015.

"Saya berharap Persib bisa tampil lebih baik dari musim kemarin," terang mantan pemain Sriwijaya FC ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.