Sukses

Jelang Bayern Munchen Vs Dortmund: Robben - Aubameyang Absen

Arjen Robben dan Pierre-Emerick Aubameyang tak bermain saat Bayern Munchen bersua Borussia Dortmund.

Jakarta - Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sama-sama tidak bisa menurunkan skuat terbaik pada laga 16 Besar DFB Pokal di Allianz Arena, Munchen, Rabu (20/12/2017). Kedua tim tanpa pemain andalan masing-masing, yakni Arjen Robben (Bayern Munchen) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund).

Baca Juga

  • Presiden Bayern Munchen Remehkan Kualitas Neymar
  • Kiper Bayern Munchen Emosi Tentukan Kemenangan atas Mantan Tim
  • Bayern Munchen Curi Poin Penuh dari Kandang Stuttgart

Robben telah absen membela Bayern Munchen sejak akhir November 2017 karena menderita cedera. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera betis. Robben telah mulai berlatih sejak awal pekan ini. Namun, pemain berusia 33 tahun itu belum siap tampil pada laga menghadapi Borussia Dortmund.

"Robben telah berlatih dengan baik dan hampir tidak merasakan nyeri. Namun, saya tidak ingin mengambil risiko. Sang pemain sendiri telah mengatakan terlalu cepat tampil menghadapi Dortmund," kata Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes.

Pada sisi lain, Borussia Dortmund tidak dapat memainkan penyerang andalan mereka, Aubameyang. Pemain asal Gabon itu mengalami cedera otot pada sesi latihan awal pekan ini.

"Aubameyang belum pasti bisa tampil menghadapi Bayern Munchen, kami harus menunggu. Kami punya banyak opsi jika Aubameyang absen," ujar Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger.

Laga antara Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund bisa disebut sebagai final prematur. Kedua kesebelasan merupakan peraih gelar DFB Pokal dalam dua musim terakhir.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.