Sukses

Gelar Turnamen, Madura United Undang 2 Tim Malaysia

Madura United menandai hari jadi kedua.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United akan merayakan ulang tahun kedua pada 10 Januari 2018. Klub pun menyiapkan beberapa kejutan untuk menandai momen ini.

Salah satu acara yang disiapkan Madura United adalah menggelar turnamen bernama Suramadu Super Cup.

“Turnamen ini akan diikuti dua tim dari Malaysia,” kata manager Madura United, Haruna Soemitroe, Selasa (19/12/2017).

Tim yang dimaksud adalah Selangor FA dan PKNS FC. Mereka akan memeriahkan turnamen yang berlangsung pada tanggal 7, 9 dan 11 Januari di Stadion Gelora Bangkalan.

Sementara selain Madura United, tim lokal yang berpartisipasi adalah Persela Lamongan.“Turnamen ini pakai sistem setengah kompetisi. Sehari menggelar dua pertandingan,” ujar Haruna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Rutin Digelar

Gelandang Madura United, Bayu Gatra. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Turnamen ini adalah turnamen resmi pertama yang digelar Madura United dan diharapkan jadi agenda resmi tahunan.

Selain turnamen, pada puncak hari ulang tahun, Madura United akan meresmikan skuat untuk Liga 1 2018, plus memperkenalkan sponsor dan jersey baru.

“Kami tidak pakai EO. turnamen diselenggarakan oleh LOC Madura United sendiri,” kata Direktur Perusahan Madura United, PT Polanah Bola Madura Bersatu, Ziyaul Haq.

3 dari 4 halaman

Seleksi Pemain

Peter Odemwingie. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Madura United saat ini masih menyeleksi pemain. Mereka mendatangkan satu gelandang asing bernama Nuridin Danronov.

Pemain berusia 29 tahun ini merupakan kapten tim nasional Tajikistan. “Nuridin akan tiba hari di Madura,” kata Haruna Soemitro.

Selain Nuridin, untuk menambah daya gedor di lini depan, Madura United juga mendatangkan pemain naturalisasi Gaston Salawisa. Ia pemain berdarah campuran Maluku-Belanda, jebolan tim Junior Ajax Amsterdam.

Haruna mengatakan Nuridin dan Gaston masih berstatus trial atau uji coba. “Gaston dijadwalkan sudah gabung dengan tim tanggal 24 Desember,” ujar dia.

Kehadiran mereka mengantisipasi hengkangnya Peter Odemwingie. Saat ini manajemen dan Odemwingie masih negosiasi kontrak. Sementara Dane Milovanovic juga belum pulih.

4 dari 4 halaman

Kondisi Skuat

Madura United saat ini memiliki 29 pemain dan sembilan di antaranya masih berstatus trial termasuk bekas striker Semen Padang, Marcel Sacramento dan pemain naturalisasi Kevin Schuenamenn.

Mereka telah mengikuti latihan resmi perdana Madura United di Stadion Gelora Bangkalan sejak Minggu sore, 17 Desember 2017.

Sacramento tertarik bergabung dengan Madura United untuk musim kompetisi musim 2018. Striker asal Brasil tersebut menilai klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu pilihan bagus di Liga 1 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.