Sukses

Guardiola Berencana Bajak Pemain Barcelona

Guardiola menempatkan pemain Barcelona sebagai buruan utama.

Liputan6.com, Barcelona- Manajer Manchester City Josep Guardiola bakal membuat pusing mantan klubnya Barcelona. Guardiola berniat membajak salah satu pemain pilar Blaugrana.

Diario Gol melaporkan Guardiola menempatkan bek Barcelona Samuel Umtiti di urutan pertama dalam daftar pemain yang ingin didatangkan tahun 2018 nanti. 

Guardiola membutuhkan bek baru karena khawatir dengan kondisi kapten Vincent Kompany. Pria Belgia itu lebih sering cedera akhir-akhir ini.

Umtiti dinilai sosok yang paling tepat untuk menjadi penerus bagi Kompany. Harga jual Umtiti juga masih masuk dalam anggaran belanja City. Eks pemain Olympique Lyon itu memiliki klausul pelepasan 60 juta euro.

Guardiola terkesan dengan perkembangan Umtiti di musim ini. Umtiti merupakan salah satu kunci sukses Barcelona berjaya di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Inti Musim Ini

Umtiti sekarang jadi pilihan utama mengawal jantung pertahanan Barcelona bersama Gerard Pique. Dia menggeser Javier Mascherano.

Peran penting Umtiti akan membuat Barcelona mati-matian mempertahankan pemain nasional Prancis itu. Namun City diyakini tak keberatan menebus klausul pelepasan.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Buruk Barcelona

Barcelona pernah memiliki pengalaman pahit dengan klausul pelepasan. Neymar dibajak Paris Saint Germain musim panas lalu setelah menembus klausul pelepasan senilai 222 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola