Sukses

Michael Schumacher yang Masih Berjuang untuk Pulih

Semua rekan-rekannya berharap Michael Schumacher agar kembali pulih.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggemar Formula 1 (F1), Michael Schumacher adalah sosok yang begitu dicintai. Pecinta F1 pun begitu menantikan kabar baik yang datang mengenai Schumacher. Sayangnya, sampai saat ini penantian itu belum berakhir.

Michael Schumacher harus mengalami nasib buruk ketika kecelakaan saat bermain ski bersama anaknya di French Alps, 29 Desember 2013. Kala itu ia terjatuh dan kepalanya membentur batu hingga cedera parah.

Jika saja tak mengenakan helm, nyawa pembalap yang akrab disapa Schumi itu sudah pasti tak tertolong. Namun, meski memakai helm pun ia harus menderita dalam kondisi koma yang sangat lama.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Grenoble di Lausanne, ia dipulangkan ke rumahnya di dekat Jenewa pada September 2014. Sayang, kabar terkini mengenai perkembangan kondisi Schumi jarang didapat. Tapi, rekan-rekannya secara rutin mengunjunginya, salah satunya Presiden FIA sekaligus mantan team principal Ferrari, Jean Todt.

"Kami merindukan Michael. Dia ada di sana, masih berjuang dalam pertarungan yang sedang terjadi. Michael adalah seseorang yang sangat spesial, orang spesial untuk olahraga motor. Ia spesial bagi saya, ia adalah sahabat," kata Todt, dilansir Independent. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Sang Putri

Pengunjung melihat mobil mantan pembalap Ferrari F1 dari Jerman, Michael Schumacher saat dipamerkan di perayaan ulang tahun Ferrari ke-70 di Rockefeller Plaza, New York, AS (8/10). (AFP Photo/Jewel Samad)

Minimnya kabar perkembangan mengenai kondisi Schumi memang sengaja dirahasiakan. Sabine Kehm, mantan manajernya yang kini menjadi juru bicara keluarganya, pun mengakui hal itu demi kebaikan Schumi sendiri.

Di lain pihak, putri Schumi, Gina Maria juga mengingatkan publik kepada sosok ayahnya saat menghadiri sebuah upacara pemberian penghargaan di Jerman. Gina sendiri berkarier sebagai atlet berkuda dan wanita berusia 20 tahun itu sudah meraih banyak prestasi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dewan juru, tapi terutama untuk orangtua saya atas cinta yang mereka berikan setiap hari," ucap Gina.

 

3 dari 3 halaman

Michael Schumacher dan Karier

Tahun aktif: 1991-2006, 2010-2012

Tim: Jordan, Benetton, Ferrari, Mercedes

Balapan: 308

Juara: 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, 2004

Menang: 91

Podium: 155

Poin: 1.566

Pole position: 68

Fastest lap: 77

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini