Robertino Pugliara Sambut Baik Ajakan Bobotoh Persib

Oleh Aning Jati pada 17 Des 2017, 00:20 WIB
Diperbarui 17 Des 2017, 00:20 WIB
Persib Bandung
Perbesar
Robertino Pugliara diinginkan bobotoh untuk memperkuat Persib Bandung pada musim depan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Jakarta - Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara, dinginkan bobotoh untuk memperkuat Persib pada musim depan. Pugliara pun menyambut positif keinginan dari para fan fanatik Tim Maung Bandung tersebut.

Sosok Robertino Pugliara jelas bukan nama baru karena gelandang serang ini sudah malang-melintang bersama beberapa klub top di Indonesia, semisal Persija Jakarta, Persipura, dan tentu saja Persib. Sebagian bobotoh senang jika pemain 33 tahun ini kembali memperkuat tim kesayangan.

Robertino Pugliara juga merasa tersanjung masih ada bobotoh yang mengingatnya dan bahkan menginginkannya kembali ke Persib.

"Saya senang jika memang benar ada bobotoh yang ingin saya kembali. Mereka itu luar biasa dan selalu membuat saya bersemangat," ujar Robertino kepada Bola.com, Sabtu (16/12/2017).

Saat dihubungi Bola.com, Robertino masih berada di Pune, India. Pemain asal Argentina ini memang masih memperkuat klub kontestan Liga Super India, Pune City.

Pugliara baru bergabung dengan klub yang berbasis di Pune ini pada 12 September 2017 sementara Liga Super India musim 2017-2018 baru bergulir mulai 17 November 2017.

 

2 dari 2 halaman

Menunggu Tawaran

Hingga saat ini klub-klub peserta Liga Super India yang biasa disebut ISL itu baru menjalani lima-enam pertandingan. Robertino menyebut ISL baru tuntas awal Maret 2018.

Itulah mengapa agak sulit buatnya untuk kembali berkiprah di Indonesia musim 2018 karena kabarnya Liga 1 2017 mulai berputar pada 24 Februari 2018.

Robertino Pugliara berusaha melewati pemain Bhayangkara United, Ilham Udin Armain pada lanjutan Torabika SC 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (12/10/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Namun, ia menegaskan tidak ada yang mustahil jika memang ada klub Indonesia yang menginginkan jasanya untuk kompetisi musim 2018. "Saya masih ada kontrak di sini (Pune City), tapi semua bisa bicara," ujarnya.

Hanya, sejauh ini ia mengaku belum mendapatkan tawaran dari klub di Indonesia termasuk Persib. "Saya selalu terbuka untuk bermain di mana saja, termasuk kembali ke Indonesia. Apapun bagus untuk saya dan keluarga saya," imbuhnya.

Mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSM Makassar itu kali terakhir bermain di Indonesia bersama Persipura Jayapura. Ia didatangkan tim Mutiara Hitam jelang Piala Presiden 2017 setelah dicoret Persib. Ia lantas dilepas Persipura karena mengalami cedera saat penyisihan grup turnamen pramusim itu.

Beberapa waktu lamanya Robertino Pugliara seolah tenggelam dalam peta sepak bola Indonesia karena ia memilih menyembuhkan cederanya hingga ia memutuskan gabung klub kasta tertinggi di Liga Super India bersama Pune City.

Lanjutkan Membaca ↓