Sukses

Titisan Bonucci Siap Kembali ke Juventus

Juventus membeli Caldara dari Atalanta pada Januari 2017 seharga 15 juta euro. Pemain 23 tahun itu kemudian dipinjamkan lagi ke Atalanta.

Liputan6.com, Turin - Bek muda Atalanta, Mattia Caldara, mengaku siap kembali ke Juventus. Pemain yang disebut sebagai titisan Leonardo Bonucci ingin membuktikan kemampuannya.

Juventus membeli Caldara dari Atalanta pada Januari 2017 seharga 15 juta euro. Pemain 23 tahun itu kemudian dipinjamkan lagi ke Atalanta sampai Juni 2018.

"Jalanku telah dipetakan, tapi aku tidak memikirkannya. Aku akan berusaha memperbaiki diri karena aku ingin tiba di Turin. Ini akan menjadi tahap penting dalam karierku dan aku tidak boleh salah melakukannya," kata Caldara kepada Corriere dello Sport.

"Aku tahu hidupku akan berubah, tapi aku sudah memiliki dua pengalaman (Trapani dan Cesena) di luar Atalanta, dan aku tidak tinggal dengan orang tuaku tahun ini. Jadi jarak dari Bergamo tidak akan menjadi masalah. Aku harus membuktikan bahwa aku pantas menjadi pemain Juve, tapi saat ini aku fokus bersama Atalanta."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerus Bonucci

Pemain Atalanta, Mattia Caldara (kedua dari kanan) (AFP/Marco Bertorello)

Caldara adalah salah satu bek muda terbaik Italia. Ia bahkan disebut-sebut sebagai penerus Bonucci di Timnas Italia dan Juventus.

"Andrea Barzagli atau Leonardo Bonucci? Di beberapa musim terakhir, Barzagli telah membuktikan dirinya sebagai bek tengah terlengkap di Serie A. Mengenai perbandingan dengan Bonucci, aku menyukainya, tapi itu juga melibatkan banyak tanggung jawab, dan untuk saat ini terlalu cepat untuk mengatakan bahwa aku penerusnya. Aku harus memperbaiki diri untuk mencapai levelnya," Caldara menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Caldara

Bersama Atalanta, Caldara musim ini sudah tampil dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sudah menciptakan dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.