Jadwal Real Madrid di Piala Dunia Antarklub

Oleh Bogi Triyadi pada 13 Des 2017, 19:20 WIB
Diperbarui 13 Des 2017, 19:20 WIB
Piala Dunia Antarklub 2017-Real Madrid
Perbesar
Para pemain Real Madrid melakukan pemanasan saat mengikuti sesi latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,(11/12). Madrid akan menghadapi klub Uni Emirat Arab, Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia klub. (AP Photo/Hassan Ammar)

Liputan6.com, Abu Dhabi Real Madrid akan memulai kiprahnya pada Piala Dunia Antarklub 2017 di semifinal. Los Blancos akan menghadapi tuan rumah Al Jazira.

Al Jazira menghadapi Real Madrid usai menyingkirkan Auckland City 1-0. Romarinho mencetak gol kemenangan skuat besutan Henk ten Cate itu.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan memainkan skuat terbaiknya pada laga nanti. Gareth Bale dan Raphael Varane yang sebelumnya cedera , sudah ikut berlatih bersama kawan-kawannya.

"Kita tunggu saja apakah mereka bisa tampil. Keduanya (Bale dan Varane) berlatih seperti normal dan tanpa perasaan tidak nyaman baik hari ini maupun kemarin. Saya sangat senang mengetahui seluruh pemainku fit untuk pertandingan ini," kata Zidane.

Real Madrid merupakan juara bertahan Piala Dunia Antarklub. Tahun lalu, Los Blancos mengalahkan Kashima Antlers 4-2 melalui babak perpanjangan waktu.

2 dari 3 halaman

Parkir Bus

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan saat mengikuti sesi latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,(11/12). Madrid akan menghadapi klub Uni Emirat Arab, Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia klub. (AP Photo/Hassan Ammar) Event	 Location	 Publish_date	 Category	Bola Photographer	Johan Fatzry Aksi	 EditDelete

Pelatih Al Jazira, Henk ten Cate mencoba realistis saat timnya menghadapi. Pelatih asal Belanda ini bahkan mengaku bakal menerapkan strategi bertahan total melawan klub raksasa Spanyol itu.

Secara bercanda, Ten Cate mengaku bakal menempatkan tiga bus di depan gawang Al Jazira. "Kami butuh tiga bus. Mungkin Jose Mourinho bisa datang dan memberikan dua bus lagi di depan gawang kami," ujar Ten Cate seperti dilansir Soccerway.

Pemenang dari partai semifinal bakal melaju ke final dan akan menantang Gremio. Gremio lolos ke partai puncak usai menang 1-0 atas Pachuca.

3 dari 3 halaman

Jadwal Real Madrid

Pemain Real Madrid berlatih jelang tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub lawan Al Jazira (AP Photo/Hassan Ammar)

Laga Al Jazira kontra Real Madrid akan berlangsung di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan dipimpin wasit asal Brasil, Sandro Ricci. Sandro akan dibantu dua asisten wasit, juga dari Brasil, yakni Emerson De Carvalho dan Marcelo Van Gasse. Sementara asisten wasit ke-4 dari Portugal, Andre Pereira.

Kamis, 14 Desember 2017

00.00 WIB Al Jazira Vs Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓