Jelang Al Jazira Vs Real Madrid, Zidane Siapkan Skuat Terbaik

Oleh Marco Tampubolon pada 13 Des 2017, 17:45 WIB
Diperbarui 13 Des 2017, 17:45 WIB
Piala Dunia Antarklub 2017-Real Madrid
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale mengontrol bola saat latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,(11/12). Madrid akan menghadapi klub Uni Emirat Arab, Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia klub. (AP Photo/Hassan Ammar)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid bakal berhadapan dengan tuan rumah Al Jazira pada Piala Dunia Antarklub yang akan berlangsung, Rabu (13/12/2017) waktu setempat. Dalam duel ini, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berpeluang kembali menurunkan skuat terbaik yang dimiliki. 

Seperti dilansir AS, Zidane memang membawa skuat terbaiknya dalam laga ini. Mantan pemain timnas Prancis itu bahkan bisa bernapas lega karena dua pemain yang sebelumnya cedera, yakni Gareth Bale dan Varane juga sudah ikut berlatih bersama teman-temannya.

"Kita tunggu saja apakah mereka bisa tampil. Keduanya (Bale dan Varabe) berlatih seperti normal dan tanpa perasaan tidak nyaman baik hari ini maupun kemarin. Saya sangat senang mengetahui seluruh pemainku fit untuk pertandingan ini," kata Zinedine Zidane. 

Menurut Zidane, Piala Dunia Antarklub 2017 berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab, kali ini perbedaan zona waktu tidak terlalu mencolok. Hal ini membuat Real Madrid tidak perlu kesulitan untuk beradaptasi. "Jauh lebih baik bagi kami," kata Zinedine Zidane. 

"Kami juga latihan dengan baik dan sangat bersemangat," kata Zidane menambahkan. 

 

2 dari 3 halaman

Puji Pemain

Piala Dunia Antarklub 2017-Real Madrid
Perbesar
Para pemain Real Madrid mendengarkan instruksi pelatih Zinedine Zidane saat latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,(11/12). Zidane memastikan Real Madrid sangat berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. (AP Photo/Hassan Ammar)

Jelang duel nanti, Zidane juga memuji dua gelandangnya, Toni Kross dan Luca Modric. Menurutnya, mereka adalah pemain kunci bagi Madrid. Begitu juga dengan Mateo Kovacic.

"Mereka tahu sistemnya dengan baik, dan mereka juga bermain baik sebelumnya. Lini tengah kami bermain sangat baik dan baru-baru ini kami berada di jalur yang benar."   

3 dari 3 halaman

Teknologi VAR

Pada kesempatan yang sama, Zidane juga berbicara mengenai penggunaan teknologi VAR dalam memantau terjadinya gol. Mesin ini diharapkan mampu membantu wasit dalam mengambil keputusan terkait terjadinya gol yang kadang berlangsung sangat cepat. 

Zidane sebenarnya tidak alergi dengan mesin tersebut. Namun dia juga tidak sepenuhnya mendukungnya. Menurutnya, ada beberapa bagian dari VAR yang tidak disukainya. 

"Poin utama dari teknologi adalah didesain untuk mengembangkan sesuatu dan itu positif. Lalu kemudian, dalam beberapa aspek ada beberapa hal yang tidak saya sukai dari VAR."

Lanjutkan Membaca ↓