Sukses

Sergio Noor dan Silvano Christian Raih IMI Awards

Keduanya mendapatkan penghargaan prestasi tampil di ajang balap Internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pembalap andalan Tim Riser ShaDaff Motorsport, Sergio Noor (Mini Rok) dan Silvano Christian (Senior Rok) berhasil mendapatkan IMI Awards yang diumumkan di Hotel Crowne Plaza, Minggu (10/12/2017) malam. Ini sebagai bentuk apresiasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) atas prestasi keduanya di dunia balap atau khususnya karting.

IMI Awards mulai kurang terdengar gaungnya tidak seperti di era kepemimpinan Bob Nasution atau Ari Batubara. Untunglah, IMI kembali mengangkat ajang ini untuk memberikan apresiasi kepada pembalap-pembalap nasional.

Sejumlah juara nasional balap roda empat dan roda dua tahun 2017 diumumkan di acara IMI Awards.Pemberian trofi dilakukan oleh keluarga pembalap atau tokoh yang berjasa seperti juara balap mobil dengan Trofi Karsono, gokart (Hengky Iriawan), Trofi Selo Utomo (sprint rally) hingga Trofi Robert Panggabean (reli).

Di 2017, Sergio Noor meraih sukses karena dapatkan tiket ikut kejuaraan Dunia Karting di Italia. Bahkan, dia dapatkan tiket dari tiga kategori balap berbeda.

"Terima kasih buat tim Riser ShaDaff Motorsport dan semua kru, juga untuk para sponsor, Pemda Sumatera Selatan, KratingDaeng, dan Telkomsel yang membantu kami bisa sampai ke balapan internasional di Italia," kata Sergio seperti rilis yang dikirimkan ke media.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pacu Semangat

Sergio Noor dan Silvano rebut IMI Awards 2016 (istimewa)

 Trofi yang ia terima itu, otomatis makin memperkuat Sergio untuk lebih berprestasi lagi. Apalagi, tahun depan pembalap yang sudah dua tahun beruntun lolos ke Final Karting Internasional di Italia ini akan pindah ke kelas Junior.

Direktur Utama Telkomsel selaku sponsor tim Riser ShaDaff, Ririek Adriansyah menyatakan rasa bangganya dengan awards yang diterima Sergio dan Silvano.

“Harapan saya Silvano dan Sergio bisa terus meningkatkan prestasi mereka. Juga dua pembalap lain, Barrichello Noor dan Adrian Hassan. Prestasi mereka sampai ke pentas internasional sangat membanggakan. Telkomsel pun ikut bangga menjadi bagian dari prestasi mereka,” kata Ririek.

Seperti Ririek, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemda Sumsel yang juga selaku sponsor tim, Irene Camelyn Sinaga pun menyatakan rasa bangganya. Dia berharap prestasi kedua pembalap Tim Riser ShaDaff ini dapat membuat Pemda Sumsel bisa ikut mempromosikan Jakabaring sebagai model sport tourism di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.