Sukses

Mourinho Minta Wasit Waspadai Diving Pemain Manchester City

Tim asuhan Jose Mourinho, Manchester United akan menjamu Manchester City, besok di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, memantik permusuhan dengan Manchester City jelang laga besok (10/12/2017) di Old Trafford. Mourinho menyindir para pemain The Citizens, yang dinilainya sering diving.

"Manchester City memang tim yang bagus. Mereka bertahan bagus sekali, reaksi mereka bagus sekali ketika kehilangan bola," kata Mourinho dalam laman ESPN.

Mereka dinamis dalam menyerang, mereka punya pergerakan yang kreatif, mereka punya pemain-pemain yang hebat dengan pelatih yang fantastis," bebernya.

Wasit Michael Oliver akan memimpin pertandingan Manchester United kontra Manchester City. Mourinho khawatir Sergio Aguero dan kawan-kawan mencoba mengambil keuntungan dari aksi diving.

Mourinho menyatakan, beberapa pemain Manchester City dianggapnya cenderung "sangat mudah kehilangan keseimbangan", sehingga perlu ketelitian wasit. Oleh karena itu, dia memperingatkan Oliver.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pelatih Pertama

Pelatih asal Portugal itu bukan manajer Liga Inggris pertama yang memperingatkan hal tersebut. Sebelumnya, Manajer Burnley, Sean Dyche, menuduh Bernardo Silva bermain curang demi mendapatkan penalti Oktober lalu.

Kemudian, Manajer Arsenal, Arsene Wenger menuduh Raheem Sterling melakukan diving untuk mencuri penalti, yang memenangkan City atas Arsenal bulan lalu.

Leroy Sane dikritik karena terlalu mudah jatuh demi mendapatkan penalti saat melawan Middlesbrough musim lalu. Sementara Fernandinho diganjar kartu kuning oleh wasit Craig Pawson saat City menang 2-1 atas Huddersfield dua pekan lalu, karena aksinya pura-pura jatuh.

3 dari 3 halaman

Mudah Jatuh

"Jika Anda tanya saya apa yang sangat tidak saya sukai (dari mereka) adalah mereka sangat mudah kehilangan keseimbangan. Ada angin kecil saja mereka jatuh," sindir Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.