Sukses

Boca Junior Siap Tampung Bek AC Milan

Gabriel Paletta dipastikan dilepas AC Milan di bursa transfer Januari

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan akan mendepak sejumlah pemainnya yang dianggap tidak berguna di bursa transfer Januari mendatang. Dua nama yang sudah hampir pasti dibuang adalah Gustavo Gomez dan Gabriel Paletta.

Namun, sudah ada klub yang siap menampung dua bek tersebut. Untuk Gustavo Gomez, bek Timnas Paraguay itu diminati oleh Boca Juniors.

Klub Argentina itu bahkan sudah menyampaikan pernyataan bahwa pihaknya telah mengajukan penawaran kepada AC Milan.

“Dia (Gomez) merupakan pemain yang sangat disukai oleh staf kepelatihan kami dan kami sudah bicara pada agennya yang sedang di Eropa,” ujar Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici, seperti dilansir Calciomercato.

Nasib Gomez bersama AC Milan memang tidak jelas. Sejak direkrut dari Lanus seharga 8,5 juta euro pada musim panas tahun 2016 lalu, ia sangat jarang dimainkan. Bahkan musim ini, yang merupakan musim keduanya bersama I Rossoneri, bek 24 tahun itu sama sekali tak pernah dimainkan.

“Kami tinggal menunggu balasan dari AC Milan di hari Selasa atau Rabu (pekan depan),” lanjut Angelici.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasti Dilepas

AC Milan dipastikan akan senang hati melepas Paletta. Meski kontraknya baru akan habis musim panas tahun depan, manajemen klub tetap akan membiarkannya pergi.

Gabriel Paletta mendapat kartu merah di sebuah pertandingan. (AFP/Giuseppe Cacace

Paletta mulai bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2015. Ia direkrut dari Parma dengan nilai transfer 3,5 juta euro. Satu-satunya penampilan Paletta musim ini adalah ketika menghadapi Rijeka, Kamis kemarin.

Namun sayang, penampilan pertamanya itu tercoreng dengan kekalahan 0-2 dari klub Kroasia itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Gomez Diminati Sassuolo

Sedangkan Gabriel Paletta, yang juga mengalami nasib serupa Gomez, juga tak kurang peminat. Salah satunya Sassuolo. Klub yang baru menunjuk Giuseppe Iachini sebagai pelatih baru itu dikabarkan telah memantau situasi Paletta dalam beberapa pekan terakhir.

Gustavo Gomez dipastikan dilepas AC Milan.  (AP/Gregorio Borgia)

Mereka berencana memboyong bek 31 tahun itu secepatnya. Nantinya, Sassuolo akan menduetkan Paletta dengan sesama bek veteran, Paulo Cannavaro.

Selain Sassuolo, Lazio juga dikabarkan berminat menampung Paletta. Namun I Biancoceleste tidak terlalu serius dibanding Sassuolo.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A