Sukses

Ganti Unai Emery, PSG Bidik Mantan Arsitek Barcelona

PSG mendekati Luis Enrique guna menjadi pelatih di tim asal Ligue 1 tersebut.

Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) mulai mencari pelatih anyar untuk menggantikan Unai Emery. Sport, Kamis (7/12/2017), memberitakan eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, masuk dalam bidikan guna menangai Neymar dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • Javier Mascherano Beri Indikasi Ingin Hengkang
  • Kenapa Messi Sering Jadi Cadangan Musim Ini?
  • Messi Isyaratkan Mascherano Akan Hengkang dari Barcelona

L'Euipe, yakni media afiliasi PSG yang mengklaim kabar tersebut. Sejumlah petinggi klub dikabarkan mulai hilang kepercayaan kepada Emery akibat kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen pada ajang Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Selasa (5/12/2017).

Manajemen klub lantas mempertimbangkan untuk lebih cepat menyudahi kontrak Emery yang habis pada akhir musim nanti. L'Euipe mengklaim Enrique adalah sosok favorit untuk menggantikan peran pelatih Spanyol tersebut.

Enrique yang kini tengah vakum di dunia kepelatihan dianggap bisa mengangkat performa PSG di level Eropa. Apalagi, sosok 47 tahun itu pernah meraih sukses ketika melatih Barcelona pada 2014-2017.

Selama periode itu, Barcelona menjuarai satu trofi Liga Champions, tiga Copa Del Rey, hingga dua La Liga. Rentetan prestasi membuat Enrique dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia pada 2015.

Akan tetapi, Luis Enrique bukanlah satu-satunya kandidat pengganti Emery. PSG diberitakan juga tengah membidik manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan Antonio Conte (Chelsea).

Sumber: Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.