Sukses

5 Fakta Menarik Rijeka Vs AC Milan

AC Milan sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Liputan6.com, Jakarta- Kamis malam, (7/12/2017), AC Milan kembali melakoni duel babak penyisihan grup Liga Europas. Lawan yang akan dihadapi adalah tim asal Kroasia, HNK Rijeka. 

Buat AC Milan, laga ini sudah tidak penting. Mereka sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya dengan menyandang status juara Grup D.

Rossoneri tampil menyakinkan di fase grup. Mereka mendulang tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sama halnya dengan Milan, Rijeka juga sudah tidak memiliki kepentingan dalam partai ini. Bedanya, tim asuhan Matjaz Kek nasibnya sudah tamat di kompetisi ini.

Rijeka terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi empat poin. Mereka juga sudah kalah dalam hitungan head to head dengan dua tim lain, Austria Vienne dan AEK Athens.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta menarik:

Fakta menarik:

1. Milan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Eropa musim ini. Mereka telah memenangkan tujuh laga di bawah asuhan pelatih sebelumnya, Vincenzo Montella.

2. Ini merupakan debut Gennaro Gattuso dalam pentas Liga Europa. Sebelumnya Gattuso gagal menjalani debut pahit bersama Milan setelah ditahan imbang juru kunci Serie A Benevento.

3. Rijeka selalu gagal menghadapi klub Serie A di ajang Liga Europa. Pada 1979-1980 mereka disingkirkan Juventus di babak perempat final.

3 dari 3 halaman

Fakta

4. Rijeka selalu memperoleh hasil buruk pada empat laga Liga Europa sebelumnya. Mereka menelan tiga kali kekalahan dan satu kali seri.

5. Milan sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Sejauh ini menjadi pemuncak grup D dengan torehan 11 poin, berjarak empat poin dari AEK Athens yang duduk di posisi kedua dengan catatan tujuh poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Rijeka