Sukses

NBA: Irving - Tatum Cemerlang, Celtics Tekuk Mavericks

Celtics menang 97-90 atas Dallas Mavericks di TD Garden Stadium, Kamis (7/12/2017).

Liputan6.com, Boston - Boston Celtics menang 97-90 atas Dallas Mavericks di TD Garden Stadium, Kamis (7/12/2017) dalam lanjutan NBA. Kyrie Irving dan Jayson Tatum tampil cemerlang di laga NBA kali ini.

Dalam laga ini, Celtics bermain tanpa Jaylen Brown dan Marcus Morris. Brown tak dimainkan karena mengalami sakit mata, sementara Morris tak bermain karena mengalami cedera lutut kiri.

Karena hal tersebut, Celtics mengandalkan banyak pemain cadangan. Namun, mereka berhasil membuat permulaan yang bagus dengan unggul 10-0.

Secara keseluruhan, Irving berhasil mengumpulkan 23 poin, lima assist dan dua rebound. Sedangkan Tatum mengoleksi 17 poin dan 10 rebound. Ini merupakan kemenangan keempat dari tujuh pertandingan yang sudah dilakukan Celtic.

Sementara Harrison Barnes menjadi pemain paling cemerlang Mavericks dengan 19 poin dan tujuh rebound. Dirk Nowitzki menambah 16 poin dan enam rebound untuk Mavericks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mavericks Kalah

Sementara itu, pelatih Mavericks, Rick Carlisle membeberkan penyebab timnya menelan kekalahan. Dia menyebut absennya Nerlens Noel menjadi penyebab utamanya.

"Dia mengalami cedera ligamen. Itu mempengaruhinya dalam menangkap bola. Dia bakal absen dalam beberapa minggu ke depan. Saya tidak tahu sampai kapan dia absen," katanya.

Noel merupakan center andalan Mavericks musim ini. Pria berusia 23 tahun itu telah tampil di 18 pertandingan musim ini, namun belum bermain sejak 22 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.