Sukses

Pencetak Gol Terbaik Versi Warganet, Ini Reaksi Wonderkid Persib

Billy Keraf menciptakan lima gol untuk Persib di Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Meski terpuruk secara kolektif, Persib Bandung mendapat kebanggaan di level individu pada Liga 1 2017. Winger muda Fulgensius Billy Keraf terpilih sebagai pencetak gol terbaik.

Billy mendapat suara terbanyak berdasarkan survei yang dilakukan @Liga1Match, akun Twitter resmi kompetisi.

Berdasar voting yang berakhir Selasa (5/12/2017), dia mengoleksi 65 persen dari 13.517 suara yang masuk. Pemain berusia 20 tahun itu mengalahkan Zulham Zamrun. "Terima kasih bobotoh atas semuanya," tulis Billy di Instagram.

Billy masuk kandidat berdasarkan gol ke gawang Gresik United pada pekan 21. Dengan pertandingan memasuki menit ke-60, Billy menusuk pertahanan lawan dari sisi kanan dan melepas tembakan ke tiang jauh yang tidak dapat dihentikan kiper lawan. Kontribusinya pun membantu Persib menang 6-0.

Ini adalah salah satu dari gol Billy bagi Persib di Liga 1. Total dia menghasilkan lima gol dari 23 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkasa di Dunia Maya

Terpilihnya Billy merupakan bukti kekuatan media sosial Persib. Dia mendapat suara untuk mengalahkan Syamsul Bahri (16 besar), Stefano Lilipaly (8 besar), Pavel Purishkin (4 besar), dan kemudian Zulham Zamrun.

Gol terbaik resmi Liga 1 nantinya ditentukan Technical Study Group PT Liga Indonesia Baru. Pemenang diumumkan pada malam penghargaan mendatang.

3 dari 3 halaman

Statistik Billy

Main: 23 

Menit: 489

Starter: 2

Cadangan: 21

Gol: 5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.