Sukses

Cedera Parah, Bagaimana Kondisi Gelandang Persib Sekarang?

Kim Jeffrey cedera saat Persib berhadapan dengan Persija di Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengalami cedera parah saat laga kontra Persija Jakarta, 3 November 2017, dalam lanjutan Liga 1 2017. Kim menderita patah tulang fibula di kaki bagian kiri sehingga absen membela Persib sampai Liga 1 2017 berakhir.

Beberapa pekan lalu, Kim berangkat ke Jerman untuk menjalani pemulihan cederanya. Pemain naturalisasi asal Jerman ini mengaku belum bisa banyak melakukan aktivitas selama masa pemulihan.

"Sedikit tentang proses penyembuhan cederaku. Saat ini saya tidak bisa lakukan banyak karena butuh istirahat total," kata Kim lewat akun Instagram pribadinya, @kimkurniawan.

Pemain Persib berusia 27 tahun ini masih harus berjalan mengenakan tongkat di tangan. Kim juga menginformasikan bahwa dia masih terus menjalani prosedur pengobatan cederanya pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Merumput

Pemilik nomor punggung 23 di Persib itu berharap dapat segera melepaskan tongkatnya. Kim tidak sabar beraksi lagi di lapangan hijau dengan si kulit bundar dan memakai kostum Persib.

 

"Tanggal 12 Desember ini ada jadwal untuk x-ray lagi yang diperkirakan tulangnya mudah-mudahan sudah menyambung kembali dan saya akhirnya bisa melepas tongkat dan bisa berjalan tanpa mereka," ungkap Kim, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai perkiraan dan minggu depan saya bisa pelan-pelan mulai fisioterapi untuk mengembalikan kondisiku. Sudah tidak sabar menendang bola lagi. Terima kasih atas doa kalian semua," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Janji Umuh

Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyatakan bahwa kontrak Kim akan diperpanjang hingga musim depan. Bahkan, menurut Umuh, PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) akan menanggung biaya pengobatan Persib.

"Kim sudah pasti dipertahankan untuk musim depan. Tidak masalah mau dirawat di mana juga. Yang jelas biaya (pengobatan) semua di tanggung PT PBB (Persib Bandung Bermartabat)," jelas Umuh, seperti dilansir Bola.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.