Sukses

Demi Real Madrid, Sterling Tunda Teken Kontrak Baru di Man City

Raheem Sterling belum bersedia memperpanjang kontrak di Manchester City demi dilirik Real Madrid.

Jakarta - Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, dikabarkan The Mirror, Selasa (5/12/2017), tak ingin terburu-buru memperpanjang kontrak di klubnya. Sterling sengaja menunda kontrak barunya sampai setelah Piala Dunia 2018 demi Real Madrid.

Baca Juga

  • Demi Timnas Prancis, Giroud Disarankan Tinggalkan Arsenal
  • Hazard Tolak Tawaran Gaji Rp 5,4 Miliar Per Pekan dari Chelsea
  • Casillas Bakal Tampil di Liga Inggris?

Raheem Sterling sejatinya masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Manchester City. Namun, kubu Etihad Stadium berniat memperpanjang kontrak Sterling demi memagarinya dari buruan klub-klub Eropa.

Kekhawatiran City tentu bukan tanpa alasan. Real Madrid sudah dalam dua tahun terakhir menaruh minat untuk memboyong pemain berpaspor Inggris itu. Real Madrid kabarnya siap menjadikan Raheem Sterling sebagai pengganti Gareth Bale yang santer dikaitkan dengan rencana kembali bermain di Inggris.

Los Blancos siap mewujudkan rencana perekrutan Sterling pada musim panas 2018. Kubu Santiago Bernabeu masih harus meyakinkan diri dengan melihat penampilan Sterling bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

City masih terus berupaya untuk menyegel kesepakatan dengan Sterling sebelum Piala Dunia. Klub asuhan manajer Pep Guardiola itu kabarnya akan memberikan opsi kenaikan gaji untuk Sterling yang saat ini mendapatkan bayaran 180 ribu poundsterling atau setara Rp 3,2 miliar per pekan.

Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City dari Liverpool pada 2015 dengan nilai transfer 49 juta poundsterling atau setara Rp 888 miliar. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun itu sudah mengoleksi 34 gol dan 35 assist dalam 114 pertandingan di berbagai ajang bersama City.

Sumber: The Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.