Sukses

Demi Pengobatan Ayah, Ryuji Utomo Tinggalkan Persija

Agen Ryuji Utomo, Gabriel Budi menjelaskan alasan keputusan Ryuji Utomo meninggalkan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Ryuji Utomo memilih untuk meninggalkan Persija Jakarta. Agennya, Gabriel Budi menjelaskan alasan keputusan Ryuji Utomo meninggalkan Macan Kemayoran, sebutan Persija.

Gabriel mengatakan, bek Timnas Indonesia U-22 itu punya dua alasan meninggalkan Persija. Alasan terpenting adalah, mencari uang untuk pengobatan ayahnya yang sedang sakit.

"Ryuji memilih bermain di luar negeri untuk menambah pengalaman internasional dan untuk membiayai keluarganya. Khususnya, untuk ayah yang sedang sakit," ujar Gabriel, Senin (4/12/2017).

Kekasih Ariel Tatum itu menerima pinangan klub Divisi Dua Thailand, PTT Rayong. Ryuji sudah menyelesaikan tes medis dan menyepakati kontrak bersama klub asal Thailand tersebut.

"Ryuji sudah deal dengan PTT Rayong. Dia dikontrak untuk waktu semusim," katanya. Ryuji merupakan salah satu bintang Persija di Liga 1 2017 yang mampu membawa Macan Kemayoran finis di posisi keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ryuji Minta Izin

Informasi tentang klub divisi dua Thailand itu juga diungkapkan oleh Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Ryuji sendiri sudah minta izin meninggalkan Macan Kemayoran.

"Ryuji datang langsung dan minta izin bahwa ia mendapatkan penawaran kontrak oleh klub Thailand. Saya siap melepasnya, apalagi dia juga memiliki etika yang bagus untuk berbicara kepada kami soal ini," ujar Gede Widiade.

 

3 dari 3 halaman

Bersama Persija

Musim 2017 dihabiskan Ryuji bersama Persija Jakarta. Pemain yang memiliki garis darah Jepang itu memperkuat tim ibu kota sebanyak sembilan kali di Liga 1, enam di antaranya sebagai starter.

Ryuji Utomo jarang tampil bersama Persija Jakarta di Liga 1 2017. Selain karena sering mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23, Ryuji juga harus bersaing ketat dengan bek tengah senior di Persija, seperti Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, dan Willian Pacheco sepanjang gelaran Liga 1 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.