Sukses

Dapat Kepastian Dipertahankan Persib, Henhen Lega

Henhen tampil gemilang membela Persib di Liga 1 2017.

 

Liputan6.com, Bandung - Akhirnya, Henhen Herdiana bisa bernapas lega. Bek kanan Persib Bandung itu mengaku sudah mendapat kepastian untuk terus bertahan, membela klub kebanggaan masyarakat Bandung itu.

Henhen mengaku mendapatkan kepastian itu usai dihubungi Teddy Tjahyono, beberapa hari lalu. Teddy adalah Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), pengelola Persib.

"Perpanjangan kontrak belum, baru sebatas pembicaraan saja, memang kemarin Henhen dihubungi langsung oleh Pak Teddy (Tjahyono) bahwa kontrak Henhen akan diperpanjang," ujar Henhen, 22 tahun, seperti dikutip situs resmi Persib.

Namun, Henhen mengaku belum bisa bicara banyak. Dia belum bisa menyebut berapa lama kontrak barunya dengan Tim Maung Bandung.

Pemuda kelahiran 10 September 1995 itu juga belum bisa mengungkap nilai kontrak, plus detail kontrak lainnya di Persib.

Hal itu karena belum ada perjanjian resmi dirinya dengan Persib. Namun, dengan kepastian ini, tampaknya Henhen telah memastikan tak akan hengkang dari Persib.

"Kalau soal durasi kontrak atau yang lainnya, Henhen belum bisa bicara. Intinya, Henhen baru mendapat kepastian itu dari pak Teddy secara lisan belum berupa tanda tangan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

Henhen sendiri tampil gemilang di Liga 1 2017 lalu. Padahal, ini adalah musim profesional pertamanya.

Henhen Herdiana (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Henhen tampil di 22 pertandingan Persib di Liga 1. Hebatnya, dia selalu masuk dalam tim inti.

Henhen bahkan bisa dibilang mampu "menyingkirkan" pemain yang lebih senior, Jajang Sukmara yang juga menempati posisi full back kanan.

3 dari 3 halaman

Persib Terpuruk

Di sisi lain, Persib sendiri musim lalu tampil sangat buruk. Menargetkan juara, Tim Maung Bandung hanya mampu menutup musim di posisi ke-13.

Dari 34 pertandingan, mereka hanya mengoleksi 41 poin, selisih 27 poin dengan Bhayangkara FC yang jadi juara.

Namun, mereka siap bangkit musim depan. Salah satunya dengan mendatangkan pelatih berpengalaman asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.