Bek Argentina Ini Menolak Pinangan Persib, Pilih Main di Malaysia

Oleh Aning Jati pada 03 Des 2017, 22:09 WIB
Diperbarui 03 Des 2017, 22:09 WIB
Gonzalo Manuel Soto
Perbesar
Bek asal Argentina, Gonzalo Manuel Soto, menolak tawaran Persib. (Bola.com/Twitter)

Jakarta - Selain striker asal Argentina, Gabriel Miguel Guerra, yang dikabarkan hendak diboyong Persib Bandung untuk kompetisi musim 2018, satu nama lagi muncul ke permukaan, yakni Gonzalo Manuel Soto.

Sama seperti Guerra, Gonzalo Manuel Soto juga berasal dari Argentina. Namun, pemain 27 tahun ini berposisi sebagai bek tengah. Perbedaan lainnya, eks bek PKNS FC di Liga Malaysia ini untuk sementara menolak tawaran gabung yang diajukan Persib.

Kabar ketertarikan Persib pada bek satu ini muncul di media massa terbitan Malaysia. Seperti dilansir dari Harian Metro, Minggu (3/12/2017), Gonzalo Soto yang dihubungi media bersangkutan via aplikasi Whatsapp, menuturkan ia masih belum tertarik untuk mengiyakan tawaran Persib.

Bek yang saat ini berstatus free agent itu berujar baru akan mempertimbangkan tawaran Persib hanya jika ia gagal mendapatkan klub di Liga Malaysia. Dengan kata lain, Gonzalo Soto memprioritaskan bermain di Malaysia ketimbang Indonesia.

"Tawaran Persib itu agak menarik karena saya bakal dilatih Gomez, pelatih yang terbukti kehebatannya menghasilkan berbagai prestasi bersama JDT," ujar Gonzalo Soto.

"Apalagi punya kesempatan bersanding dengan pemain bertaraf legenda seperti Essien yang berpengalaman beraksi di klub besar seperti Real Madrid, AC Milan, dan Chelsea," lanjutnya.

"Tapi, hati saya masih di Malaysia. Saya menepikan dulu memberi jawaban kepada Persib. Kalau misi mencari klub di sini (Malaysia) gagal, mungkin saya akan gabung klub di Indonesia itu," imbuh pemain kelahiran 3 April 1990 itu.

Gonzalo Manuel Soto mengungkap, selain Persib, dirinya juga mendapat tawaran dari klub di Meksiko. Ia menambahkan, agennya akan datang ke Malaysia, Selasa (5/12/2017), untuk melihat peluang dirinya bermain di Liga Malaysia pada musim depan.

"Saya harap dia akan pulang dengan hasil positif. Saya masih menaruh harapan agar dapat kembali ke Malaysia karena sudah kerasan dengan sepak bola di sana," katanya.

Gonzalo Manuel Soto tercatat pernah jadi benteng pertahanan PKNS selama dua musim, sejak 2016, sebelum ditepikan pada medio musim 2017 karena mengalami cedera.

Dia lantas pulang ke Argentina untuk menyembuhkan cedera itu dan dikabarkan sudah fit 100 persen untuk melanjutkan kiprahnya di dunia sepak bola.

Di sisi lain, Persib mengincar bek bertinggi 190 meter ini kemungkinan untuk menggantikan Vladimir Vujovic yang memilih meninggalkan tim di akhir kompetisi musim 2017.