Sukses

EMTEK Juara SMLBT 2017

Kemenangan ini dipersembahkan untuk grup EMTEK

Liputan6.com, Jakarta Tim basket EMTEK berhasil menjadi juara Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017. Rizky Aditya Saputra dan kawan-kawan menang telak 53-20 atas AXA di partai final yang digelar di Lapangan Basket The Breeze, BSD, Minggu (3/12/2017).

Pelatih EMTEK Zainuri Kojay membuat kejutan dengan menyimpan pemain langganan starter di awal laga. Keputusan ini terbukti tepat. EMTEK mampu unggul jauh 6-0 di tiga menit awal.

Masuknya Silvanus Alvin dan Firhand Ermansya di pertengahan kuarter pertama membuat EMTEK makin menjauh. Umpan akurat Alvin diselesaikan dengan baik oleh Firhand guna membawa EMTEK unggul 18-6 di kuarter dua.

EMTEK terus memperlebar margin keunggulan di kuarter dua. Ketatnya defense EMTEK membuat pemain AXA mati kutu. Mereka kesulitan menghadapi duet big man EMTEK Johanes dan Firhand. Hingga turun minum EMTEK unggul 30-12.

Di kuarter tiga, permainan AXA sedikit membaik. Lewat fast break mereka bisa mencuri beberapa angka sehingga kuarter tiga ditutup dengan skor 38-20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

EMTEK tak memberi kesempatan bagi AXA untuk bangkit di kuarter empat. EMTEK akhirnya menutup pertandingan dengan margin 23 angka.

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk grup EMTEK (SCTV, Indosiar, O Channel, Nexmedia, dan Liputan6.com). Berkat kerja keras pemain dari awal babak penyisihan sampai akhirnya EMTEK bisa juara di final ini. Semua pemain berkontribusi dengan baik," kata manajer tim EMTEK Lufti Zulkarnaen.

Firhand jadi bintang kemenangan tim yang bermaterikan pemain gabungan SCTV, Indosiar, KMK Online, O Channel dan Nexmedia itu. Dia mencetak double-double dengan 23 angka dan 16 rebound.

3 dari 3 halaman

Tanpa Pemain Profesional

EMTEK menjadi satu-satu tim peserta SMLBT yang tidak memakai mantan pemain profesional. Meski demikian EMTEK tetap pede dapat berbicara banyak di ajang tahunan ini.

"Tim lain punya mantan pemain profesional, hanya EMTEK yang tidak punya. Tapi dengan mengandalkan kekompakan tim, saya yakin tim emtek bisa melaju jauh di turnamen ini," kata Firhand Ermansya, pemain debutan EMTEK.

Di babak penyisihan grup SMLBT, EMTEK tergantung di Grup B bersama dua tim lainnya yakni Mahaka Media dan Media Grup.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.