Sukses

Drawing Piala Dunia 2018: Ini Kata Ronaldo, Messi, dan Neymar

Drawing Piala Dunia 2018 berlangsung Jumat (1/12/2017).

Liputan6.com, Moskow - Para pemain terbaik dunia saat ini, angkat bicara mengenai undian grup Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo dan Neymar mengaku tenang. Sedangkan Lionel Messi mengaku sudah dapat bayangan siapa lawan Argentina.

Peserta Piala Dunia di Rusia akan mengetahui nasib pada turnamen utama, tahun depan, melalui undian di Istana Kremlin, Jumat (1/12/2017). Acara dimulai pukul 18.00 waktu setempat atau 22.00 WIB.

"Saya tenang karena ketika waktunya tiba, saya yakin Portugal akan siap," kata pemain terbaik dunia 2016, Cristiano Ronaldo, dilansir situs resmi FIFA. "Memang beberapa tim lebih kuat dibanding yang lain. Tapi komposisi setiap grup pasti seimbang. Siapapun lawan nanti, kami harus menang."

Pemain termahal dunia, Neymar, melontarkan pandangan serupa. Striker andalan Brasil itu yakin negaranya mampu menandingi rival.

"Mungkin saya akan membuat popcorn dan mengajak keluarga serta teman untuk menyaksikan undian Piala Dunia bersama," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Messi

Messi memiliki pandangan berbeda dibanding koleganya. Tidak ada jadwal latihan atau pertandingan bersama Barcelona, dia tidak sabar menanti siapa lawan Argentina mendatang.

"Saya sudah ada bayangan siapa lawan nanti," ungkap Messi, tanpa menyebut identitas negara-negara yang dimaksud.

Piala Dunia 2018 berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli. Baik Portugal, Brasil, dan Argentina masuk pot 1. Artinya, mereka tidak akan bertemu di grup.

3 dari 3 halaman

Distribusi Pot

Pot 1

Rusia, Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, Prancis

Pot 2

Spanyol, Swiss, Inggris, Kolombia, Meksiko, Uruguay, Kroasia, Peru

Pot 3

Denmark, Islandia, Kosta Rika, Swedia, Tunisia, Mesir, Senegal, Iran

Pot 4

Nigeria, Jepang, Maroko, Panama, Korea Selatan, Arab Saudi, Australia, Serbia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.