Sukses

Pelatih Ungkap Penyebab CLS Knights Takluk dari Mono Vampire

CLS Knight Surabaya menelan kekalahan kedua beruntun setelah takluk dari Mono Vampire Thailand.

Bangkok - Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mengatakan kekalahan timnya dari Mono Vampire Thailand pada laga ASEAN Basketball League 2017-2018, Rabu (29/11/2017), terjadi karena para pemain terlambat panas sehingga lawan leluasa mendapatkan ritme permainan. Pada laga ini, CLS takluk 85-89.  

Bertandang ke Stadium 29, Bangkok, CLS Knights mendapatkan perlawanan sengit sejak awal kuarter pertama. Mario Wuysang dan kawan-kawan akhirnya menyerah dengan skor 14-32.

Pada kuarter kedua, permainan CLS Knights tak kunjung membaik. Penampilan apik Reggie Johnson menjadi momok untuk klub asal Surabaya itu sehingga menutup kuarter kedua dengan skor 64-37.

CLS Knights sebenarnya mulai menunjukkan ritme permainan yang baik pada kuarter ketiga. Akan tetapi, hal itu tak cukup bisa mengejar ketertinggalan 56-74.

Memasuki kuarter keempat, Mono Vampire mulai menurunkan tempo permainan. Meski demikian, CLS tetap tak keluar dari tekanan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 85-98.

"Start lima menit pertama yang terlalu lembek membuat Mono Vampire bisa mencetak skor 19-4 dan itu membuat mereka nyaman dengan ritme permainan. Akan tetapi, secara keseluruhan pertandingan tadi kami kembali belajar harus solid di awal dan akhir pertandingan karena di antara waktu tersebut sebenarnya kami bisa bersaing dengan lawan," kata Coach Koko kepada Bola.com, Rabu (29/11/2017).

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun dialami CLS di ABL 2017-2018. Sebelumnya, CLS juga takluk 66-77 dari Singapore Slinger pada pertandingan di OCBC Arena, Kallang, Minggu (26/11/2017). Sebagai evaluasi, Coach Koko berharap anak asuhnya untuk bisa mengimbangi permainan lawan sejak awal sampai akhir pertandingan.

"Beberapa poin positif yang bisa diambil dari dua kekalahan terakhir adalah kami bisa bersaing sama tim manapun asalkan meminimalisir kesalahan-kesalahan dasar. Saya perlu garis besarkan, energi dari awal hingga akhir pertandingan harus bisa selevel terus dengan lawan," tegas Coach Koko.

CLS Knights Indonesia saat ini menghuni posisi keenam klasemen sementara ABL 2017-2018. Pada pertandingan selanjutnya, CLS akan menjamu wakil Hong Kong, Eastern Long Lions, di GOR Kertajaya Surabaya, Minggu (3/12/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.