Sukses

Manchester City Terlalu Jauh, Chelsea Hanya Ingin Kejar MU

Chelsea menjadikan MU sebagai target realistis mereka.

Liputan6.com, London - Mengingat musim baru memasuki pekan ke-14, Chelsea pun masih dianggap sebagai salah satu kandidat juara Liga Inggris 2017/2018. Masalahnya, pelatih Chelsea, Antonio Conte juga sedikit realistis soal itu.

Saat ini Chelsea menempati urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 26 poin dari 13 laga. Dengan Manchester City yang bertengger di puncak klasemen, mereka tertinggal 11 poin. Sedangkan dengan Manchester United (MU) di posisi kedua, mereka terpaut enam poin.

Jika menang atas Swansea City di Stamford Bridge, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, jarak Chelsea dengan MU akan terpangkas menjadi tiga poin. Karena alasan itu, Conte lebih fokus untuk membawa Chelsea menempel laju MU.

"Kami harus melihat diri kita sendiri, bukan yang lain. Sekarang target kami harus melihat yang di ada depan kami, dalam hal ini adalah Manchester United. Target kami adalah mengejar mereka. Jika bisa melakukannya, kami bisa melihat tim yang ada di depan kami," kata Conte, dilansir Soccerway.

Belakangan ini, Chelsea sedang dalam tren positif di Liga Inggris. Usai takluk 1-2 dari Crystal Palace, mereka mampu melewati lima laga beruntun tanpa kekalahan. Empat kemenangan dan satu hasil imbang sukses diukir mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji City

Sayangnya, rapor Chelsea di awal musim tidak begitu bagus. Sebagai juara bertahan, mereka sempat tiga kali terkapar dan satu kali tertahan dalam delapan laga awal. Itu yang membuat mereka tertinggal jauh dari City.

Manchester City (AP/Rui Viera)

Berbeda dengan Chelsea, City mengukir tren yang sangat mengesankan di musim ini. Bersama Pep Guardiola, mereka sama sekali belum merasa kekalahan di semua kompetisi. Dari 20 laga semua kompetisi, mereka merangkai 19 kemenangan dan satu hasil imbang.

"City sedang melakukan sesuatu yang luar biasa sampai sekarang. Tapi kami harus percaya untuk terus memperbaiki pekerjaan kami sebagai tim dan mencoba melakukan yang terbaik. Ini adalah cara yang tepat," terang Conte.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris