Sukses

3 Striker Calon Pengganti Suarez di Barcelona

Performa El Pistolero bersama Barcelona menurun drastis musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez telah menjadi sosok penting di Barcelona sejak kedatangannya pada 2014. Pemain asal Uruguay itu memberi Azulgrana banyak gelar.

Suarez sukses mengantarkan Barcelona memenangi dua gelar La Liga, satu trofi Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Akan tetapi, performa El Pistolero menurun drastis musim ini. Ia hanya melesakkan satu gol dalam delapan pertandingan terakhirnya. Total, Suarez baru mencetak lima gol dalam 17 pertandingan musim ini.

Mengingat ketajaman Suarez menurun drastis dan usianya juga mendekati 31 tahun, maka tak heran Barcelona sudah ambil ancang-ancang mencari penggantinya.

Siapa saja calon pengganti Suarez? Berikut daftarnya seperti dilansir sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1.) Paulo Dybala

Paulo Dybala (AFP/Filippo Monteforte)

Karier Dybala meroket bersama Juventus dalam beberapa musim terakhir. Ia mungkin bukan tipe striker klasik, namun fleksibilitasnya membuat ia bisa bermain di posisi apapun dalam formasi tiga penyerang.

Ini artinya ia bisa bertukar posisi di lini depan dengan Lionel Messi untuk membongkar pertahanan lawan. Dybala juga sudah membuktikan ketajamannya musim ini. Pemain asal Argentina itu sudah menyumbangkan 14 gol di semua kompetisi.

Bayangkan bagaimana menakutkannya jika Messi dan Dybala main bersama di lini depan Barcelona.

3 dari 4 halaman

2.) Mauro Icardi

Pemain Inter Milan, Mauro Icardi (Fabio Murru/ANSA via AP)

Tak diragukan lagi, Icardi adalah striker terbaik Serie A saat ini. Pemain asal Argentina itu juga konsisten sebagai mesin gol Inter Milan dalam beberapa musim terakhir.

Setiap kali Inter dalam kesulitan, Icardi langsung muncul sebagai penyelamat. Musim ini, mantan pemain Sampdoria itu juga sudah melesakkan 15 gol dalam 14 pertandingan Serie A.

Icardi adalah tipe striker tangguh, jago duel udara, dan punya tembakan mematikan. Inter berkali-kali menegaskan bahwa sang pemain takkan dijual, namun jika Barcelona memberikan penawaran besar, bukan tak mungkin Icardi akan merapat ke Camp Nou.

4 dari 4 halaman

3.) Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (AFP/IKIMAGES/Ian Kington)

Apakah ada pemain di Liga Inggris yang lebih menarik dari Kane saat ini? Rasanya tidak. Dalam tiga musim terakhir, Kane telah menunjukkan konsistensinya di depan gawang dan dia baru 24 tahun.

Meski usianya enam tahun lebih muda dari Suarez, namun Kane sama mautnya dengan pemain Uruguay itu. Musim ini, Kane sudah melesakkan 15 gol dalam 17 pertandingan bersama Tottenham Hotspur.

Jika tertarik kepada Kane, Barcelona harus bergerak cepat. Sebab, Real Madrid juga mengincar mantan pemain Leicester City tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.