Sukses

Klub Tiongkok Buka Peluang Perpanjang Kontrak Tevez

Tevez merupakan pemain dengan gaji terbesar di dunia. Pemain 33 tahun itu menerima pemasukan sebesar 615 ribu pounds per pekan.

Liputan6.com, Shanghai - Wakil Manajer Umum Shanghai Shenhua, Zhou Jun, membuka peluang timnya memperpanjang kontrak striker Argentina, Carlos Tevez. Hal ini cukup mengejutkan karena Tevez bermain sangat buruk di Liga Tiongkok.

Tevez merupakan pemain dengan gaji terbesar di dunia. Pemain 33 tahun itu menerima pemasukan sebesar 615 ribu pounds per pekan. Namun, performa sang pemain tidak sesuai dengan gajinya.

Ia baru mencetak empat gol dalam 16 pertandingan di Liga Tiongkok. Selain itu Tevez juga dinilai tak bisa mengontrol berat badan, hingga akhirnya terlihat kegemukan di lapangan. 

Pemain yang juga sempat membela Manchester United dan Manchester City itu juga digosipkan bakal segera kembali ke Amerika Selatan. Namun, Shenhua justru membuka peluang memperpanjang kontrak sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Zhou Jun

Carlos Tevez

"Kami memutuskan untuk membeli Tevez karena fase kualifikasi Liga Champions AFC akan dimulai dan pada saat itu peraturan baru untuk pemain mahal belum ada," kata Zhou Jun kepada Shanghai TV.

"Tevez bermain cukup baik di Boca Juniors dan Juventus, dan karena ada perlombaan mendapatkan pemain bagus, klub kami membutuhkan pemain yang memiliki reputasi dan daya tarik global."

3 dari 3 halaman

Tak Penuhi Harapan

Zhou Jun mengakui Tevez tak memenuhi ekspektasi klubnya. Tapi, kata Zhou Jun, Tevez terus bekerja keras untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Soal memperpanjang kontraknya tahun depan, itu harus menjadi pilihan bersama. Masa depan Tevez tergantung pada hasil negosiasi lebih lanjut antara kedua belah pihak," Zhou Jun menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.