Sukses

Final Liga 2: Bonek Belum Boleh Masuk Stadion GBLA

Bonek datang untuk mendukung Persebaya Surabaya di final Liga 2.

Liputan6.com, Bandung - Bonek, suporter Persebaya Surabaya, belum bisa masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang final Liga 2 melawan PSMS Medan, Selasa (28/11/2017). Mereka masih berada di luar pagar stadion.

Pantauan Liputan6.com, pihak kepolisian di setiap pagar GBLA, belum memperbolehkan bonek masuk. Selain itu, penjagaan pun semakin diperketat.

Media officer PT Liga Indonesia Baru, Kukuh Bramantoro, menjelaskan, bonek baru boleh masuk stadion setelah duel PSIS Semarang kontra Martapura FC berakhir.

"Mereka baru boleh masuk stadion sekitar pukul 17.00 atau 18.00 WIB," ujarnya.

Bonek sudah berada di Bandung sejak seminggu lalu. Selama di Kota Kembang, mereka tidur di pos-pos satpam sekitar GBLA. Hanya berlindung selimut tipis, bonek melindungi tubuhnya dari angin malam.

Partai final Liga 2 antara Persebaya kontra PSMS Medan bakal dilangsungkan pukul 19.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Ke-17

Sejak era Liga Indonesia pada 1994/1995 sampai 2017, sudah ada 21 musim kompetisi kasta kedua. Dan, final PSMS vs Persebaya nanti merupakan yang ke-17 dengan format kompetisi sampai final.

Suporter Persebaya, bonek, merayakan kemenangan atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 2017. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dilihat dari daftar final yang ada, tampaknya Persebaya lebih berpengalaman. Tim Bajul Ijo pernah dua kali bermain di pertandingan final kompetisi level kedua. Momen itu terjadi pada musim 2003 dan 2006.

Sebetulnya Persebaya juga pernah tercatat lolos ke final Divisi Utama pada 2013. Bahkan, di pertandingan final Persebaya mengalahkan Perseru dengan skor 2-0.

3 dari 3 halaman

Posisi PSMS

Sementara itu, final Liga 2 untuk PSMS musim ini menjadi pertama kalinya buat tim Ayam Kinantan bermain di partai puncak kompetisi kelas dua. Tidak heran bila PSMS berambisi besar untuk bisa mengalahkan Persebaya di pertandingan final nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.