Sukses

Montella Janji Tetap Dukung AC Milan

Montella baru saja dipecat AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Vincenzo Montella angkat bicara mengenai keputusan manajemen AC Milan memberhentikan dirinya. Dia mengaku bisa menerima pemecatan tersebut.

Manajemen AC Milan memangkas masa kerja Montella, Senin (27/11/2017), menyusul performa buruk tim. Mereka menunjuk Gennaro Gattuso sebagai caretaker.

"Menyakitkan meninggalkan tim ini. Saya sudah berusaha dan berusaha memberikan yang terbaik. Tapi saya terima keputusan ini," tulis Montella melalui Instagram.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain dan suporter atas pengalaman bersama, dalam upaya mengembalikan masa kejayaan klub. Jelas saya gagal. Tapi saya akan terus mendukung AC Milan."

Montella menjadi pelatih kelima Serie A yang kehilangan pekerjaan seiring berjalannya musim 2017/2018. Hingga kini, sudah ada enam pemecatan di kompetisi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Tingkatkan Tren

Montella menangani AC Milan pada Juni 2016. Dia sukses membantu klub kembali ke pentas Eropa dengan membantu tim menempati peringkat enam dalam kampanye perdananya.

Capaian tersebut pun mendorong investor asing untuk menanam modal besar musim panas lalu. Namun, kinerja AC Milan tidak kunjung membaik.

Reaksi Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella di tengah laga kontra AS Roma musim ini. AC Milan takluk dengan skor 0-2. (AFP/Miguel Medina)

Mereka sudah menderita enam kekalahan dari 14 pertandingan dan tertinggal 18 angka dari pimpinan klasemen Napoli.

3 dari 3 halaman

Rapor Montella di AC Milan

Ajang-Main-Menang-Imbang-Kalah

Serie A 52 24 11 17

Coppa Italia 3 1 1 1

Eropa 9 7 2 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.