Sukses

SMLBT: Tanpa Mantan Pemain Profesional, EMTEK Tetap Pede

EMTEK menjadi satu-satu tim peserta SMLBT yang tidak memakai mantan pemain profesional.

Liputan6.com, Jakarta Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) resmi dimulai hari ini, Senin (27/11/2017) hingga Minggu, 3 Desember 2017 di The Breeze, BSD City, Tangerang, Banten. Pada edisi kelima ini, SMLBT memperbolehkan tiap tim memakai satu mantan pemain profesional.

EMTEK menjadi satu-satu tim peserta SMLBT yang tidak memakai mantan pemain profesional. Meski demikian EMTEK tetap pede dapat berbicara banyak di ajang tahunan ini.

"Tim lain punya mantan pemain profesional, hanya EMTEK yang tidak punya. Tapi dengan mengandalkan kekompakan tim, saya yakin tim emtek bisa melaju jauh di turnamen ini," kata Firhand Ermansya, pemain debutan EMTEK.

Di babak penyisihan grup SMLBT, EMTEK tergantung di Grup B bersama dua tim lainnya yakni Mahaka Media dan Media Grup.

EMTEK baru akan turun berlaga di SMLBT 2017 pada Selasa (28/11/2017). Media Indonesia akan jadi ujian pertama bagi tim asuhan Zainuri Kojay. Di hari Rabu, EMTEK baru akan bertemu Mahaka Media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Dibuka

SMLBT 2017 membuat terobosan baru. Kali ini peserta tidak hanya diikuti oleh para jurnalis. Ada delapan tim perusahaan teknologi digital (e-commerce) yang ikut bersaing dengan 10 tim dari media.

"Ajang ini sangat spesial bagi kami karena mengundang tim dari perusahaan teknologi digital. BSD City hendak bertransformasi sebagai smart city digital, untuk itulah kami mengundang perusahaan berbasis digital untuk bermain agar merasakan pertandingan yang ada sekaligus memperkenalkan BSD City kepada mereka,” ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan.

Panji menambahkan, pihaknya berharap turnamen ini berjalan dengan baik dan semakin meningkat kualitas pertandingannya. “Siapapun yang menjadi terbaik di turnamen ini harus menjunjung sportifitas dan kebanggaan tim untuk bermain maksimal. Diharapkan turnamen ini akan meningkat kualitasnya dan bisa digelar tiap tahun dengan mengundang lebih banyak komunitas basket yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panpel SMLBT 2017 Erly Bahtiar mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya tim dari perusahaan teknologi digital dan diharapkan bisa memberikan persaingan baru sekaligus memberikan nuansa persaingan yang lebih ketat dan seru. “Dengan adanya peserta dari perusahaan teknologi digital, bisa meningkatkan kualitas turnamen dan persaingan yang ada,” ujar Erly.

Yanto Suryawan selaku Business Development Digital Hub BSD mengatakan, ajang ini digelar dengan tujuan mendekatkan diri dengan perusahaan teknologi digital sekaligus menjadi ajang silahturahmi dengan media dan berilahraga bersama. Dia menambahkan, setelah melihat pertandingan-pertandingan yang ada, setiap tim punya peluang yang sama dan bermain dengan penuh semangat serta merata kemampuannya.

Simak video menarik berikut ini:

3 dari 3 halaman

Hasil

Ajang ini dibuka resmi Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe didampingi Camat Pagedangan, Ahmad Kasori mewakili Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Sementara itu laga pembuka memainkan Jusraga mengalahkan Net TV 40-26, diikuti Kompas Gramedia Grup yang menundukkan perlawanan sengit tim MNC Media-iNews 28-17. Sedangkan CNN Indonesia - Detik.com mencatat kemenangan 36-29 atas tim RCTI.

Dari pertandingan kategori perusahaan teknologi digital, tim basket Digital Hub BSD harus mengeluarkan ekstra stamina untuk menghentikan permainan cepat dari Sobatku dengan skor 35-31. Kemudian tim basket Blibli.com harus mengakui keunggulan Dimension Data Indonesia 24-43. Sedangkan pertandingan terakhir ditutup penampilan tim basket Samsung menundukkan Sale Stock dengan skor 53-18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.