Sukses

3 Pemain Terbaik Liga Inggris Pekan ke-14

Dua kandidat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City dan Manchester United susah payah meraih poin di pekan ke-14.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kandidat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City dan Manchester United susah payah meraih poin di pekan ke-14. Sementara Everton semakin terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris.

The Citizens, julukan Manchester City, menang 2-1 atas Huddersfield Town di The John Smith's Stadium, Minggu (26/11/2017).

Gol bunuh diri Nicolas Otamendi di pengujung babak pertama sempat membuat The Citizens tertekan, tapi balasan instan Sergio Aguero melalui titik putih dan gol telat Raheem Sterling memastikan tiga angka bagi tim tamu.

Sementara MU hanya mennag tipis 1-0 atas Brighton di Old Trafford Stadium, Sabtu (25/11/2017). Setan Merah, sebutan MU, menang berkat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Sedangkan di St. Mary's Stadium, Southampton menang telak 4-1 atas Everton. Kekalahan itu membuat Everton semakin terpuruk di dasar klasemen, berada di posisi ke-16 dengan raihan 12 poin.

Dari pekan ke-14 Liga Inggris, ada tiga pemain yang paling menonjol. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marvin Zeegelaar

Bek sayap asal Belanda, Marvin Zeegelaar tampil baik saat Watford menang 3-0 atas Newcastle United di St. James' Park. Zeegelaar tampil sempurna saat membantu pertahanan dan penyerangan Watford.

Pria berusia 27 tahun itu berhasil menyumbang satu assist. Zeegelaar juga menciptakan empat peluang dan melepaskan empat umpan silang.

Sementara di lini pertahanan Watford, bek berusia 27 tahun itu melakukan empat tekel, dua di antaranya berhasil menghentikan pergerakan lawan. Zeegelaar juga melakukan empat clearance dan satu intersep untuk memutus serangan lawan.

3 dari 4 halaman

Raheem Sterling

Tanpa Raheem Sterling, Manchester City bisa saja gagal mencuri tiga poin di kandang Huddersfield Town, The John Smith's Stadium. Sterling mencetak gol pada menit ke-84.

Sterling tercatat melepaskan dua sepakan, satu di antaranya menjadi gol. Dia juga menciptakan satu peluang dan melepaskan tiga umpan silang ke kotak penalti Huddersfield.

Meski menjadi pahlawan Manchester City, eks Liverpool itu juga punya catatan minus. Dia tercatat menggiring bola sebanyak dua kali. Namun hanya dua usaha menggiring bola yang berhasil dilakukannya.

4 dari 4 halaman

Charlie Austin

Charlie Austin menjadi bintang kemenangan Southampton saat membantai Everton dengan skor 4-1 di St. Mary's Stadium. Striker berusia 28 tahun itu sukses mencetak dua gol.

Eks striker Queens Park Rangers itu melepaskan enam sepakan, dua di antaranya menjadi gol, dan satu mengenai tiang gawang. Sebagai seorang striker, Austin berhasil mengecoh lawan hingga dua kali.

Austin juga membantu pertahanan Southampton. Dia melakukan satu clearance dan satu blok untuk menghentikan serangan lawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.