Persela Pertahankan 5 Pemain Muda dan Saddil Ramdani

Oleh Aning Jati pada 26 Nov 2017, 12:10 WIB
Diperbarui 26 Nov 2017, 12:10 WIB
Persela Lamongan
Perbesar
Saddil Ramdani resmi dipertahankan Persela Lamongan bersama lima pemain muda lainnya. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Lamongan - Persela Lamongan mempertahankan enam pemain muda untuk jadi bagian tim pada kompetisi musim 2018. Hal itu sesuai dengan rekomendasi tim pelatih setelah melihat performa sepanjang musim lalu .

Enam pemain muda yang dipertahankan itu, yakni Saddil Ramdani, Ahmad Nur Hardianto, Birrul Walidain, Fahmi Al Ayyubi, Ghifari Vaiz Adhitya, dan Sugeng Efendi.

Dari sisi penampilan, Birrul Walidain jadi pemain muda yang paling sering tampil membela Laskar Joko Tingkir. Pemain asli Lamongan itu tampil dalam 26 dari 34 pertandingan musim 2017. Kemudian, Fahmi Al Ayyubi 20 kali bermain.

Saddil Ramdani tercatat hanya bermain dalam 14 pertandingan bersama Persela karena sepanjang musim 2017 ia kerap meninggalkan tim untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 dan U-19.

Sedangkan Ahmad Nur Hardianto, meski belum tampil pada musim ini karena cedera, tetap dipertahankan. Ahmad Nur Hadianto mengalami cedera saat bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 menjelang SEA Games 2017.

Sementara Ghifari Vaiz Adhitya dan Sugeng Efendi merupakan pemain Persela U-19. Meski dari tim junior, keduanya layak dipertahankan karena dinilai memiliki talenta bagus.

"Sebagian besar pemain muda dipertahankan. Mereka rekomendasi dari coach Aji karena dinilai potensial," kata Edy Yunan Achmadi, manajer Persela, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Mereka untuk proyek jangka panjang. Coach Aji bilang ingin mengorbitkan pemain biasa menjadi pemain luar biasa," lanjut Yunan.

Sesuai hasil evaluasi tim pelatih, enam pemain muda itu termasuk bagian dari 50 persen pemain musim 2017 yang bakal dipertahankan. Sebagai informasi, kontrak pemain Persela di Liga 1 2017 saat ini belum habis. Rata-rata dari mereka masih terikat kontrak hingga Desember 2017, dan Januari serta Februari 2018.