Bukan Rossi, Marquez Waspadai Pembalap Ini Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 26 Nov 2017, 14:45 WIB
Diperbarui 26 Nov 2017, 14:45 WIB
MotoGP 2017, Marc Marquez
Perbesar
Marc Marquez mengangkat trofi juara usai mengalahkan para pebalap lainya pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, (6/8/2017). (AP/Petr David Josek)

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez telah menyelesaikan MotoGP 2017 dengan label sebagai juara dunia. Enam kemenangan dari 18 balapan di musim ini sudah cukup mengantarkannya merebut trofi keenam di tiga kelas (125cc, Moto2, dan MotoGP) secara keseluruhan.

Setelah menguras tenaganya di MotoGP 2017, Marquez memilih untuk istirahat. Dia bahkan sudah memutuskan tidak tampil pada ajang tahunan di Superprestigio Dirt Track.

Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien juga absen pada pengujian yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marquez tampaknya ingin mengevaluasi penampilannya di musim ini. Pasalnya, persaingan MotoGP tahun depan diprediksi jauh lebih sengit, mengingat ada beberapa wajah baru yang bakal meramaikan ajang tersebut.

"Musim berikutnya akan menjadi tahun yang baru buat saya. Tapi, untuk saat ini, saya adalah juara dunia sampai 1 Januari. Kami berharap bisa mempertahankan gelar dan kami akan mempersiapkannya dengan tepat. Dovi dan Ducati akan kuat lagi dan kami akan melihat apa yang akan diberikan Yamaha," tutur Marquez seperti dikutip dari RTBF Sport.

 

Waspada Zarco

Meski demikian, Marquez justru tertarik melihat perkembangan Johann Zarco. Menurutnya, pembalap Yamaha Tech3 pantas dimasukkan dalam daftar musuh di tahun depan, mengingat pada musim pertamanya di kelas utama ia sangat cepat.

"Perlu memperhatikan semua pembalap dan itu berlaku untuk Johann Zarco. Dia sangat cepat, terutama karena ia keluar dari musim di mana ia telah berkembang pesat. Sebuah evolusi yang telah meyakinkan bahkan di jajaran Yamaha dimana kami menyembunyikan lebih dari yang kita tahu tentang pria asal Prancis," Marquez mengakhiri.(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓