Sukses

Bukan Rossi, Marquez Waspadai Pembalap Ini Musim Depan

Marquez merupakan juara MotoGP musim lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez telah menyelesaikan MotoGP 2017 dengan label sebagai juara dunia. Enam kemenangan dari 18 balapan di musim ini sudah cukup mengantarkannya merebut trofi keenam di tiga kelas (125cc, Moto2, dan MotoGP) secara keseluruhan.

Setelah menguras tenaganya di MotoGP 2017, Marquez memilih untuk istirahat. Dia bahkan sudah memutuskan tidak tampil pada ajang tahunan di Superprestigio Dirt Track.

Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien juga absen pada pengujian yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marquez tampaknya ingin mengevaluasi penampilannya di musim ini. Pasalnya, persaingan MotoGP tahun depan diprediksi jauh lebih sengit, mengingat ada beberapa wajah baru yang bakal meramaikan ajang tersebut.

"Musim berikutnya akan menjadi tahun yang baru buat saya. Tapi, untuk saat ini, saya adalah juara dunia sampai 1 Januari. Kami berharap bisa mempertahankan gelar dan kami akan mempersiapkannya dengan tepat. Dovi dan Ducati akan kuat lagi dan kami akan melihat apa yang akan diberikan Yamaha," tutur Marquez seperti dikutip dari RTBF Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Zarco

Meski demikian, Marquez justru tertarik melihat perkembangan Johann Zarco. Menurutnya, pembalap Yamaha Tech3 pantas dimasukkan dalam daftar musuh di tahun depan, mengingat pada musim pertamanya di kelas utama ia sangat cepat.

"Perlu memperhatikan semua pembalap dan itu berlaku untuk Johann Zarco. Dia sangat cepat, terutama karena ia keluar dari musim di mana ia telah berkembang pesat. Sebuah evolusi yang telah meyakinkan bahkan di jajaran Yamaha dimana kami menyembunyikan lebih dari yang kita tahu tentang pria asal Prancis," Marquez mengakhiri.(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.