Sukses

Lawan Liverpool, Morata Jadi Senjata Andalan Chelsea

Morata menjadi pemain tersubur yang dimiliki Chelsea saat ini.

Liputan6.com, Liverpool - Chelsea butuh poin penuh untuk terus merapatkan jarak di papan atas klasemen Liga Inggris 2017/2018. Karenanya, target mereka saat melawat ke markas Liverpool pada pekan ke-13 di Anfield, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB, adalah tiga poin.

Masalahnya, tak akan mudah bagi Chelsea mencuri poin dari markas Liverpool. Di semua kompetisi musim ini, belum sekali pun tim besutan Jurgen Klopp itu menelan kekalahan di Anfield.

Di sembilan laga kandang, mereka meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Karenanya, pelatih Chelsea, Antonio Conte berharap semua pemainnya tampil bagus. Harapan besar juga disematkan Conte pada Alvaro Morata.

Sejauh ini, Morata menjadi pemain yang paling berkontribusi bagi Chelsea. Conte pun berharap agar penampilannya bisa kembali terulang saat laga-laga penting seperti melawan Liverpool kali ini.

"Morata adalah pemain penting bagi kami. Dalam sistem kami, striker sangat penting. Untuk alasan ini, ia selalu terlibat dalam peluang kami. Terkadang ia mencetak gol, terkadang ia menciptakan assist," kata Conte, dilansir situs Chelsea.

Memang tak percuma The Blues meminang Morata dari Real Madrid pada musim panas 2017 dengan biaya 65 juta euro. Perlu diketahui, Morata bukanlah incaran utama Chelsea. Saat itu, Chelsea lebih menginginkan Romelu Lukaku yang malah ke Manchester United (MU).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Adaptasi Morata

Hingga kini, bomber berusia 25 tahun itu sudah menyumbang sembilan gol dan empat assist. Dengan delapan golnya pula ia hanya terpaut satu gol dari pemuncak daftar top scorer Liga Inggris yang dikuasai penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Alvaro Morata (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

"Bermain sebagai striker di lita ini tidak sederhana karena liga sangat ketat dan sangat berbeda dengan liga sebelumnya yang dimainkan Morata (Italia dan Spanyol). Tapi ia telah menunjukkan komitmen besar dan menjadi orang cerdas untuk beradaptasi dengan liga ini," tutur Conte.

"Begitu juga dengan Salah yang memulai petualangan dengan sangat mengesankan. Ia juga mencetak banyak gol dan membuat banyak assist. Terpenting Alvaro dalam level yang sama," ia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Morata di Setiap Klub

Real Madrid Castilla: 45 gol dari 83 laga

Real Madrid: 31 gol dan 12 assist dari 95 laga

Juventus: 27 gol dan 19 assist dari 93 laga

Chelsea: 9 gol dan 4 assist dari 17 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Chelsea