Zah Rahan Beri Sinyal Tolak Tawaran Sriwijaya FC

Oleh Aning Jati pada 23 Nov 2017, 16:11 WIB
Diperbarui 23 Nov 2017, 16:11 WIB
Zah Rahan, Sriwijaya FC
Perbesar
Gelandang serang Felda United, Zah Rahan berhasil membawa timnya mengalahkan Sarawak FA dalam lanjutan Malaysia Super League 2016 di Stadion Sarawak, Kuching, Selasa (16/2/2016). (Facebook Felda United)

Palembang - Zah Rahan dikabarkan bakal kembali bermain pada kompetisi sepak bola Indonesia. Klub asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC, disebut-sebut melirik gelandang asal Liberia tersebut. 

Mantan playmaker Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura ini berpeluang bereuni dengan pelatih Rahmad Darmawan yang juga diisukan menduduki kursi pelatih kepala Laskar Wong Kito.

Nama Zah Rahan melejit di Indonesia semasa memperkuat Sriwijaya FC (2004-2007) maupun Persipura (2010-2014). Setelah itu ia bermain di Liga Malaysia, tepatnya bersama Felda United, sejak musim 2014.

Kabar kembalinya Zah Rahan beredar setelah kontraknya di akhir musim 2017 tidak lagi diperpanjang Felda United. Sebenarnya, gelandang serang asal Liberia itu berharap masih bisa bermain buat Felda sehingga ia mengaku sedih harus meninggalkan klub berjulukan The Fighters itu setalah sempat musim bersama.

"Tapi, harus diakui sangat sulit buat sebuah klub di ASEAN untuk mempertahankan pemain selama tiga atau empat tahun. Jadi, saya sangat menghargai usaha Felda selama ini untuk tetap mempertahankan saya selama ini," ujarnya seperti dikutip di Stadium Astro belum lama ini.

Pemain 32 tahun itu menambahkan saat ini sudah ada beberapa klub Liga Super lain di Liga Malaysia serta klub Liga 1 di Indonesia yang menyatakan minat kepadanya.

Ia berujar membutuhkan waktu setidaknya satu pekan untuk mengambil keputusan. Meski, ia mengisyaratkan bermain di Liga Malaysia tetap jadi prioritas utamanya.

"Ya, sudah tentu Liga Malaysia jadi pilihan utama saya. Jika Anda melihat liga-liga di ASEAN saat ini, Malaysia memiliki liga yang terbaik. Bukan karena saya bermain di sini, tapi dari segi taktik dan pemain-pemain, mereka menghormati pemain lain. Itu hal penting dalam sepak bola," tuturnya.

Zah Rahan bisa saja bilang begitu, namun kabar lain menyebut dirinya ingin bereuni lagi dengan pelatih Rahmad Darmawan di Sriwijaya FC masih berembus kencang.