Sukses

Kondisi Hampir 100 Persen, Van Dijk Siap Kembali Bela Persib

Musim lalu, bersama Persib, Van Dijk sudah absen sejak pekan ke-11 Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Sergio van Dijk siap kembali merumput dalam waktu dekat. Cedera lutut yang dialami penyerang Persib Bandung itu dikabarkan telah nyaris 100 persen pulih.

"Sekarang lompat, bertumpu, berlari, memutar kanan atau kiri sudah tidak terasa sakit," pemain berkepala plontos itu menjelaskan, seperti dikutip situs resmi Persib.

Van Dijk memang sudah cukup lama absen merumput. Pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah tak membela Persib sejak pekan ke-11 Liga 1, Juni lalu. Namun, lantaran kerja kerasnya, Van Dijk kini menemukan kondisi terbaiknya. "Saya sudah merasa sangat baik," pemain yang juga pernah membela Adelaide (Australia) dan Sepahan (Iran) itu menambahkan.

Kini, Van Dijk pun semakin bersemangat untuk terus memulihkan kondisinya. Dia berharap musim depan sudah bisa kembali bermain.

"Ya, saya optimistis musim depan bisa bermain lagi. Tapi untuk ke pertandingan saya harus banyak lagi persiapan untuk itu karena saya sudah lama tidak bermain," ucapnya.

Van Dijk sendiri mengatakan dirinya ingin kembali membela Persib, musim depan. Pasalnya, musim lalu, dia merasa belum bisa memberikan yang terbaik lantaran cedera.

"Persib masih jadi kandidat bagi saya untuk tahun depan. Tapi kalau mereka tidak mau, tidak apa-apa karena saya sudah punya pengalaman luar biasa di tim ini," Van Dijk menandaskan, beberapa waktu lalu.

Hanya memang, Van Dijk tetap menyerahkan masalah kontraknya kepada manajemen Persib. Sebab, bermain atau tidaknya untuk Persib musim depan, bukan hanya dia yang memutuskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alternatif Thailand

Jika tidak dipertahankan Persib, Van Dijk sendiri mengaku dirinya tak kekurangan tawaran. Sejumlah klub tertarik meminang Van Dijk.

Sergio Van Dijk (kanan) saat membela Persib Bandung (kiri) di Liga 1 menghadapi PSM Makassar. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Tawaran datang dari tim dalam negeri maupun luar negeri. Namun, sang pemain masih tetap menunggu keputusan dari manajemen Persib terkait masa depannya.

"Banyak, tapi enggak bisa disebutkan. Ada aturan baru di Thailand, banyak kesempatan main di sana. Saya sudah punya nama di sana. Tapi saya lihat lagi," papar Van Dijk.

3 dari 3 halaman

Kerasan di Bandung

Van Dijk sendiri mengaku mendapatkan masa-masa yang menyenangkan selama membela Persib. Sebab, sebelum tampil di Liga 1 2017/18, Van Dijk juga pernah berseragam Persib.

Secara terus terang, Van Dijk juga mengaku sangat senang dengan perlakuan publik sepak bola Indonesia, Bandung khususnya, terutama para bobotoh, kelompok suporter fanatik Persib. "Terima kasih untuk Bobotoh, semua orang di manajemen dan media," ujar Van Dijk, yang sempat enam kali membela timnas Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.