Sukses

Barito Putera Perpanjang Kontrak 3 Pilar Timnas Indonesia

Barito Putera sadar betul tiga pemain andalannya yang masuk skuat Timnas Indonesia jadi incaran banyak klub pesaing.

Sadar bahwa tiga pemain bintangnya masuk radar pantauan pesaing, Barito Putera bergerak cepat. Manajemen Laskar Antasari pada Senin (20/11/2017) mengumumkan 18 pemain yang dipertahankan buat mengarungi Liga 1 2017. Termasuk tiga pemain mereka yang jadi pelanggan Timnas Indonesia.

Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan, serta Hansamu Yama, masuk barisan pemain yang mendapat perpanjangan kontrak dari Barito Putera.

Baca Juga

  • Fenomena Striker Seret Gol di Timnas Indonesia Era Luis Milla
  • 3 Pekerjaan Rumah Luis Milla di Timnas Indonesia
  • 7 Pemain Senior Dipulangkan Usai Timnas Indonesia Digasak Suriah

Dari 18 pemain yang ada, tidak ada satu pun berstatus sebagai pemain asing. Jacksen F. Tiago agaknya ingin berburu legiun impor baru yang lebih berkualitas musim depan, mengingat ia ditargetkan manajemen untuk mengantar Barito Putera dalam persaingan juara.

Mayoritas pemain yang dipertahankan tersebut pun sudah hadir pada latihan perdana tim yang dilaksanakan Senin (20/11/2017) sore di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

"Pemain yang kami dipertahankan adalah mereka-mereka yang dinilai mampu menjalankan apa yang inginkan pelatih baik saat bertanding maupun berlatih," terang Jacksen.

Barito Putera pun masih bernafsu berburu pemain-pemain top. Manajemen Barito disebut-sebut tengah melakukan pendekatan dengan Adam Alis (Arema FC) dan Yabes Roni (Bali United).

"Musim depan Barito Putera akan lebih kompetitif dengan kehadiran pemain-pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan pelatih. Kami percaya Coach Jacksen tahu yang terbaik buat tim ini," tutur Hasnuryadi Sulaiman, pemilik Barito Putera. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Barito Putera

18 Pemain Barito yang dipertahankan musim 2018:

Kiper: M. Riyandi, Januarius Toamekka, Adhitya Harlan

Belakang: Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama, Dandi Maulana, M Rifqi, Jecki Arisandi, Faizal Fahri

Tengah: Fajar Handika, Paulo Sitanggang, Habel Romario, Rizky Pora, Dedy Hartono, Nazarul Fahmi

Depan: Gavin Kwan Adsit, TA Musafri, Dimas Ardika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.