Sukses

Benitez: Pogba Bagus, tapi Masih di Bawah Gerrard

Newcastle tumbang 1-4 di tangan Setan Merah, akhir pekan lalu. Itu adalah laga pertama Pogba setelah cedera hamstring selama dua bulan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengakui Paul Pogba adalah gelandang yang bagus. Akan tetapi, menurut Benitez, level pemain Manchester United itu masih di bawah legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Newcastle tumbang 1-4 di tangan Setan Merah pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, akhir pekan lalu. Itu adalah laga pertama Pogba setelah cedera hamstring selama dua bulan.

Pemain asal Prancis itu kemudian tampil selama 70 menit dan bermain gemilang. Ia menyumbangkan satu gol dan satu assist. Benitez mengakui Pogba memang bagus. Namun, eks pemain Juventus itu bukan tandingan Gerrard.

"Mereka berbeda. Gerrard adalah pemain kelas atas selama bertahun-tahun. Dia sangat konsisten dan bisa membuat perbedaan dalam setiap pertandingan, dengan atau tanpa bola," kata Benitez seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Gerrard

Steven Gerrard (AFP Photo/Paul Ellis)

Benitez kenal betul siapa Gerrard. Keduanya pernah bekerja sama di Liverpool.

"Gerrard adalah pemain kelas atas. Pogba adalah pemain hebat, tapi dia tetap harus konsisten selama bertahun-tahun seperti Gerrard selama 10 atau 15 tahun."

"Pogba bukan pemain saya, jadi saya tidak perlu banyak bicara tentang dia. Dia pemain hebat, seperti mayoritas pemain Manchester United. Tapi saya konsentrasi untuk mengembangkan pemain saya," Benitez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Gerrard

Gerrard sendiri membela Liverpool selama 17 tahun. Ia tampil dalam 710 pertandingan dan melesakkan 186 gol. Gerrard juga menyumbangkan sembilan gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.