Sukses

Gara-Gara Program Diet, AC Milan Kini Punya Pelatih Fisik Baru

AC Milan sebelumnya memecat Emanuele Marra.

Liputan6.com, Milan - Sebulan lebih usai memecat Emanuele Marra, Vincenzo Montella akhirnya memperkenalkan pelatih fisik AC Milan yang baru, Mario Innaurato. Innaurato sebelumnya merupakan pelatih fisik timnas Pantai Gading.

Melalui akun Twitter, Montella menyambut Innaurato ke dalam jajaran staf kepelatihannya. Dia optimistis Innaurato akan banyak membantu AC Milan.

"Ini adalah hari pertama kami berkumpul bersama di Milanello. Sambutan hangat untuk Mario Innaurato yang sekarang menjadi anggota keluarga Milan," tulis Montella, seperti dilansir Calciomercato.

Innaurato secara pribadi dekat dengan Franck Kessie, penggawa timnas Pantai Gading. Selain itu, ia juga mengenal Lucas Biglia dengan baik selama di Anderlecht. Petualangan Innaurato bersama AC Milan akan dimulai dengan persiapan melawan Napoli akhir pekan nanti.

Bertandang ke markas Napoli, I Rossoneri dituntut mampu mencuri poin untuk menjaga asa bersaing di papan atas Serie A. Saat ini, dari 12 pertandingan yang sudah dilalui, AC Milan masih terpaku di peringkat tujuh klasemen dengan 19 poin. Rossoneri terpaut 13 angka dari Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal di Klasemen

AC Milan juga tertinggal 9 poin dari Lazio yang berada di peringkat empat, jatah terakhir Liga Champions. Lazio bahkan masih menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan. Sebelumnya, Montella memberhentikan Emanuele Marra usai kalah dari Sampdoria pada 27 September lalu.

Montella merasa kebobrokan timnya disebabkan motode latihan yang diterapkan Marra. Menurut Repubblica, Montella tidak senang dengan kebijakan Marra. Kala itu Marra menerapkan diet vegan kepada para pemain AC Milan.

"Itu adalah wilayah yang perlu kami perbaiki. Saya memutuskan untuk membuat rencana baru di mana Emanuele Marra tidak sepenuhnya cocok," ujarnya.

"Itu merupakan keputusan yang sulit, tapi saya memutuskan untuk menyudahi hubungan profesional dengan dia. Saya ingin berterima kasih padanya atas kerja keras yang ia lakukan selama tiga tahun terakhir di mana ia selalu berada di sisi saya," kata Montella.

3 dari 3 halaman

Montella Diberi Kesempatan Lima Laga

Sementara itu, posisi Montella sebagai pelatih AC Milan sendiri masih belum aman. Kemenangan 2-0 atas Sassuolo di pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, belum memberikan garansi bahwa I Rossoneri telah bangkit.

Tuttosport memberitakan, Montella diberi kesempatan lima pertandingan untuk menghindari pemecatan. Lima pertandingan itu tidak termasuk laga kontra Napoli, melainkan sesudahnya, yakni melawan Torino, Fiorentina, Benevento, Bologna, dan Verona. Montella dituntut memenangkan AC Milan di lima laga tersebut. (Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.