Sukses

Ezechiel Belum Puas Buktikan Kemampuan di Persib

Jika diperpajang kontraknya, Ezechiel siap membawa Persib ke prestasi terbaik musim depan.

Liputan6.com, Bandung - Sempat meledak di awal kedatangannya pada putaran kedua Liga 1, penampilan penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel terus menurun. Total dalam 14 penampilannya, pemain asal Chad ini gagal menampilkan performa gemilang.

Dia hanya mampu membukukan 4 gol dan 4 assist. Di luar itu, penyerang tinggi besar ini juga mengoleksi total lima kartu kuning.

Agen Ezechiel, Amougou Mathieu, mengatakan kliennya masih belum puas dengan penampilannya. Dia berjanji bakal lebih garang pada musim depan jika kontraknya diperpanjang skuat Maung Bandung.

"Menurut dia (Ezechiel) Persib itu klub besar, jadi dia belum puas," ujar Mathieu. "Ezechiel ingin membawa Persib tahun depan ke prestasi lebih baik lagi."

Menurut Mathieu, kliennya itu sangat kecewa, terutama saat Persib kalah dari Perseru Serui 0-2 di laga terakhir.

"Persib memang tidak bagus musim ini, tapi bobotoh selalu datang mendukung mereka. Itu yang membuat Ezechiel semangat," Mathieu menjelaskan. "Tahun depan dia juga ingin bawa Persib ke posisi sebenarnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Kompak

Mathieu mengungkapkan, menurut Ezechiel, kurang apiknya penampilan dia dan Persib lebih kepada belum beruntung dan belum terlalu kompak. Situasinya mungkin bisa berbeda jika dia sudah lebih menyatu dengan tim.

Ezechiel N'Douassel (Kukuh Saokani/Liputan6.com)

"Tergantung semua timnya (pemain dan pelatih untuk bisa berprestasi) karena main bola itu satu tim. Ternyata mereka sudah kerja keras tapi mungkin belum beruntung, tahun depan semua ingin buat bobotoh senang," ucap Mathieu lagi.

3 dari 3 halaman

Persib Jauh dari Harapan

Prestasi Persib musim ini memang jauh dari harapan. Digadang-gadang bakal berprestasi bagus, Tim Maung Bandung malah melempem.

Alhasil, di akhir musim, Persib hanya mampu berada di posisi ke-13. Dari total 34 pertandingan, tim yang belakangan dilatih Emral Abus ini hanya mengoleksi 41 poin.

Jumlah nilai merek itu berselisih 26 poin dengan Bhayangkara FC yang menjadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.