Sukses

Bonekmania Tetap Setia Dukung Persebaya

Selama di Bandung, manajemen Persebaya hanya memfasilitasi tenda untuk Bonek Mania.

Liputan6.com, Bekasi - Meski harus melakukan perjalanan yang cukup jauh, hampir ribuan Bonekmania (suporter Persebaya Surabaya) berdatangan ke Cikarang, Bekasi, dan kini mulai berpindah ke Bandung. Sayangnya, manajemen tim Bajol Ijo tidak menghiraukan hal itu. Bahkan, mereka memilih tak mempedulikan suporter loyalnya.

Manajemen Persebaya mengakui belum kenal dekat dengan Bonek Mania. Karena itu, selama suporternya berada di Bandung dalam mendukung tim kebanggaannya, manajemen menyerahkan semuanya ke Bonek Jabodetabek.

"Lebih enaknya mereka koordinasi sendiri dengan komunitasnya, kita nggak ikut-ikut. Karena kita tidak tahu satu-satu dari mereka," kata Manajer Persebaya Choirul Basalamah kepada Liputan6.com, Selasa (14/11/2017).

Basalamah menilai, pihak manajemen hanya sebatas memfasilitasi Bonek. Selain itu, semua tanggung jawab ada di tangan sesama komunitas mereka yang berada di sana.

Hal ini dilakukan pihak manajemen Persebaya untuk meminimalisasi terjadinya kerusuhan, atau kesalahpahaman yang terjadi. Menurut Basalamah, hanya sesama Bonek yang bisa mengerti dirinya sendiri.

"Tugas kita hanya memfasilitasi. Soalnya mereka yang tahu teman-temannya sendiri," ucap Basalamah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Banyak

Basalamah memprediksi, jumlah Bonek yang datang ke Bandung tak begitu banyak, seperti yang terjadi di Cikarang, beberapa hari lalu.

Untuk itu, Bonek akan dijamu seperti saat di Cikarang dengan mendirikan tenda khusus untuk menampung mereka yang ingin menyaksikan pertandingan Persebaya. "Bisa saja nanti Bonek kita sediakan tenda, tapi kita lihat saja nanti," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Persebaya akan mengalawi babak delapan besar Liga 2 dengan menghadapi PSIS Semarang. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (15/11/2017).

Tiga hari kemudian, tim Bajol Ijo ditantang PSPS di tempat yang sama. Terakhir, Persebaya bertemu PS Mojokerto Putra. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.