Sukses

Persib Rombak Skuat, Essien Bakal Didepak?

Sekitar 60 persen anggota skuat musim ini bakal didepak Persib Bandung.

 

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan bakal melakukan perombakan komposisi pemain besar-besaran pada musim depan. Usai gagal total di Liga 1 2017 lantaran hanya meraih posisi ke-13, mereka tentu ingin bangkit musim depan.

Diprediksi ada sekitar 60 persen anggota skuat pada musim ini bakal didepak manajemen Maung Bandung. Namun memang, hingga saat ini manajemen Persib Bandung masih menutup rapat siapa saja yang bakal hengkang.

Manajemen Persib juga belum menyebut nama-nama pemain yang bakal dipertahankan dan incaran untuk musim mendatang. Termasuk juga nasib marquee player, Michael Essien.

Agen Essien, Amougou Mathieu menjelaskan saat ini kliennya masih berlibur. Dia sendiri juga belum bisa memastikan apakah sang pemain bakal tetap bertahan atau tidak.

"Untuk sementara Essien akan bertahan di Persib karena kontrak masih tersisa beberapa bulan," ujar dia. "Untuk musim depan kita lihat saja nanti, belum ditentukan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibahas Pekan Depan

Mathieu menyebut, nasib Essien bakal dibahas bersama manajemen dalam beberapa pekan ke depan. Maka itu, kata dia, untuk sementara, tak ada info apa-apa seputar nasib kliennya.

Michael Essien (kanan) membela Persib menghdapi PS TNI pada lanjutan Liga 1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Tapi mungkin Persib masih butuh pengalaman Essien, jadi masih banyak kemungkinan," Mathieu menuturkan. "Semuanya nanti kita akan urus bersama manajemen."

3 dari 3 halaman

Van Dijk Banjir Tawaran

Sementara itu, meski sepanjang musim cedera, penyerang Sergio Van Dijk malah banyak mendapat tawaran. Sejumlah klub dikabarkan tertarik meminang Van Dijk.

Sergio Van Dijk   (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tawaran datang dari tim dalam negeri maupun luar negeri. Namun, sang pemain masih tetap menunggu keputusan dari manajemen Persib terkait masa depannya.

"Banyak, tapi enggak bisa disebutkan. Ada aturan baru di Thailand, banyak kesempatan main di sana. Saya sudah punya nama di sana. Tapi saya lihat lagi," papar Van Dijk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.