Sukses

Van Dijk Minta Persib Segera Lupakan Musim Ini

Berbekal banyak pemain bintang, Persib hanya mampu menduduki posisi ketiga klasemen akhir Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengalami nasib tak mengenakkan di Liga 1 2017. Tim kebanggaan bobotoh itu harus menerima kenyataan pahit, finis di peringkat ke-13 klasemen akhir kompetisi Liga 1.

Padahal, dengan dana melimpah, skuat Maung Bandung dipastikan menjadi yang paling mewah. Pemain berlabel Timnas Indonesia serta dua di antaranya merupakan kelas dunia yaitu Michael Essien dan Carlton Cole didatangkan dan membuat Persib menjadi unggulan teratas dalam mendapatkan gelar juara.

Namun, hasilnya berbanding terbalik dengan harapan. Prestasi Persib anjlok pada setengah musim. Perbaikan yang dilakukan pada putaran kedua termasuk mendatangkan pelatih dan pemain menjadi usaha sia-sia.

Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk menyebut pemain, manajemen dan bobotoh sangat kecewa. Dia berharap prestasi buruk ini menjadi pembelajaran demi Persib yang lebih baik pada tahun depan.

"Ini tidak bagus untuk pemain, manajemen dan suporter. Sampai sekarang bobotoh tetap dukung Persib," ujarnya. "Lupakan musim ini. Semoga tahun depan Persib semoga lebih baik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan atau Hengkang?

Disinggung soal nasibnya bersama Persib, penyerang berkepala plontos ini mengaku belum tahu. Dia malah menyerahkan segala keputusan kepada manajemen.

Sergio Van Dijk berseragam timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya tidak mau buru-buru untuk musim depan. Kita belum tahu. Kontrak saya selesai, terserah manajemen," ucap Van Dijk yang juga sempat jadi andalan timnas Indonesia ini.

Van Dijk sendiri musim ini tak banyak berkontribusi. Pemain naturalisasi asal Belanda itu harus istirahat panjang lantaran cedera lutut.

 

3 dari 3 halaman

Pulihkan Cedera

Terdekat, kata Van Dijk, dia ingin secepatnya memulihkan cedera yang dialami. Maka itu, dia akan benar-benar fokus menjalani terapi sehingga bisa pulih lebih cepat.

"Saya fokus sama sendiri, saya harus pulih dulu, latihan di lapangan, baru itu kita lihat main di mana," terangnya.

"Mungkin minggu depan (sudah memulai sesi latihan di lapangan)," mantan pemain Sepahan ini menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini