Sukses

Bekasi dan Sumedang Serentak Gelar Coke Kicks 2017

Dua kabupaten di Jawa Barat ini jadi bagian dari 10 kota yang menghelat Coke Kicks 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kabupaten di Jawa Barat, Bekasi dan Sumedang serentak gelar Coke Cicks 2017 pada Minggu (12/11/2017). Ini jadi rangkaian gelaran Coke Kicks 2017 di 10 kota di Indonesia.

Event yang digelar Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation ini juga digelar Lampung (22-23 April), Medan (29-30 April), Lombok (6-7 Mei), Semarang (22-23 Juli), Padang (16-17 Sept), Makassar (28-29 Oktober), Balikpapan (25-26 November) dan Pasuruan (9-10 Desember).

Coke Kicks 2017 merupakan program tahunan yang telah dijalankan oleh CCAI sejak tahun 2011. Di tahun 2017, program Coke Kicks memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan para pelatih dan talenta sepak bola lokal melalui sesi train the trainers, player coaching, dan mini competition.

Acara Coke Kicks di Kabupaten Bekasi diselenggarakan di lapangan Irtuda Desa Sukadanau, Cikarang Barat. Sedangkan Coke Kicks di KSumedang diselenggarakan di lapangan Kecamatan Pamulihan, Desa Ciptasari Jl. Raya Bandung – Sumedang.

Kegiatan Coke Kicks 2017 ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, tanggal 11 dan 12 November 2017. Pada 11 November, kegiatan terfokus untuk pelatihan para pelatih untuk meningkatkan kompetensi pelatihan, seperti: teknik komunikasi, motivasi dan penerapan strategi dasar permainan sepak bola.

Selama sehari penuh para pelatih muda dari Kabupaten Sumedang mendapatkan pelatihan dari Coach Asian Soccer Academy (ASA) Foundation dan mendapatkan sertifikat pelatihan dari Asian Soccer Academy (ASA) Foundation.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

224 Anak

Pada 12 November, kegiatan terfokus pada pelatihan bakat-bakat muda yang melibatkan 224 anak dengan rentang usia 12-17 tahun yang terbagi dalam 16 tim. Para pelatih yang telah menerima pelatihan di hari pertama, mulai mempraktikkan ilmu pelatihan yang efektif untuk mengantarkan mimpi besar para calon bintang dari Bekasi.

Selama dua hari pelaksanaan Coke Kicks 2017 di Bekasi, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation memilih Indra Nur Fadilah sebagai Best Coach ; Anraju sebagai Best Team ; Panju Heru Utomo, Andika Wijaya dan Dandi Supiani sebagai Best Player ; Fahrul Akbar untuk Fair Play ; Fitrah Ridho sebagai Top Soccer dan Best of The Best diraih oleh Muhammad Syifa dari Anraju.

“Melalui program Coke Kicks 2017, CCAI menitikberatkan pada pelatihan bagi para pelatih lokal melalui sesi train the trainers yang dipandu oleh para pelatih sepak bola profesional dari ASA Foundation, yang bertujuan untuk menciptakan komunitas sepak bola yang mandiri dan berkelanjutan," kata Nurlida Fatmikasari, Corporate Affairs Regional Manager Jakarta & West Java Region CCAI seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Hingga saat ini, Coke Kicks telah melatih lebih dari 600 pelatih sepak bola lokal, dan di tahun 2017 program ini menargetkan untuk melatih 200 pelatih lokal dan 2.240 pemain muda di 10 kota di Indonesia," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Mental Positif

Sementara itu, Lee Hawkins, Technical Advisor ASA Foundation, mengungkapkan bahwa pelatih lokal memiliki peranan penting untuk mewujudkan pelatih sepak bola yang positif dan terus berkembang.

"Melalui sesi train the trainers, pelatih lokal diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama untuk menciptakan mental positif dari tim yang dibina agar siap meraih berbagai kesempatan di masa depan,” ujar Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.